FOLLOW US:


Tunggu Milan di Babak Final

29-08-2017 08:49
Tunggu Milan di Babak Final
© AC Milan

Bola.net - AC Milan sudah lolos dari babak kualifikasi dan sekarang berada di fase grup Liga Europa 2017/18. Ada statistik yang menunjukkan kalau Milan bisa diharapkan bakal lolos sampai final.

Kata kuncinya adalah AEK Athena.

Hasil drawing menempatkan Milan di Grup D bersama AEK Athena, Austria Vienna dan HNK Rijeka. Bertemu AEK Athena bisa jadi pertanda bagus buat Milan.

Sebelum ini, Milan pernah dua kali berjumpa klub Yunani tersebut di kejuaraan Eropa. Dalam dua edisi itu, Rossoneri selalu tembus sampai partai puncak.

Dua pertemuan dengan AEK Athena itu tersaji di Liga Champions 1994/95 dan 2006/07 silam.

Di Liga Champions 1994/95, Milan bertemu AEK Athena di fase grup. Waktu itu, mereka juga tergabung dalam Grup D. Milan tembus sampai final namun gagal jadi juara setelah dikalahkan Ajax Amsterdam 0-1 lewat gol tunggal Patrick Kluivert di partai pemungkas.

Liga Champions 2006/07, Milan kembali bertemu AEK Athena di fase grup. Kala itu, mereka berada satu blok di Grup H. Milan lolos sampai final.

Dalam partai perebutan juara melawan Liverpool di Olympic Stadium, Athena, Milan menang 2-1 lewat dua gol Filippo Inzaghi dan sukses meraih gelar Liga Champions mereka yang ketujuh.

Milan lagi-lagi bertemu dengan AEK Athena di fase grup kejuaraan Eropa musim ini. Milan yang ini punya kapasitas untuk melaju sejauh mungkin.

Meski kompetisinya beda, jika tren yang ada kembali terulang, maka Milan mungkin pantas ditunggu untuk menjadi salah satu tim yang akan tampil dalam partai final di Parc Olympique Lyonnais pada 16 Mei 2018 mendatang.