FOLLOW US:


Upaya Ajukan Banding Atas Hukuman Bailly Dianggap Sia-sia

13-05-2017 00:29

 | Jose Mourinho

Upaya Ajukan Banding Atas Hukuman Bailly Dianggap Sia-sia
Jose Mourinho. © AFP

Bola.net - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku malas membahas insiden kartu merah Eric Bailly dan menyebut upaya timnya untuk mengajukan banding agar kartu merah itu ditarik pasti akan jadi tindakan yang sia-sia.

Bailly dikartu merah wasit saat Setan Merah bermain melawan Celta Vigo di leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford. Kartu merah itu berawal dari Ander Herrera yang terjatuh dan harus mendapat perawatan medis.

Namun para pemain Celta kemudian menganggap aksi pemain Spanyol itu cuma aksi untuk membuang-buang waktu saja. Dari situ pecahlah keributan besar antar kedua tim.

Hal itu kemudian berujung pada diusirnya Bailly. Ia diusir setelah mendorong kepala striker Celta, John Guidetti.

Mourinho tidak banyak berkomentar soal kartu merah tersebut meski ada yang menganggap hukuman itu tidak adil. Ia pun menyebut bahwa meski timnya mengupayakan banding, hal itu sepertinya akan percuma.

Eric Bailly



"Saya tidak tahu kejadiannya, saya tidak ingin melihatnya sekarang," tegas Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Bahkan jika itu tidak adil, saya tidak berpikir peraturan akan memungkinkan kesempatan mengajukan banding. Jadi saya tidak berpikir ia bermain final, jadi ia harus memainkan pertandingan yang tersisa di Premier League dan memberikan kesempatan untuk istirahat pada beberapa pemain yang lain," seru The Special One. (sw/dim)