FOLLOW US:


PBVSI Ingin Indonesia Sapu Bersih Emas Voli di SEA Games 2019

26-11-2019 08:50

 | Anindhya Danartikanya

PBVSI Ingin Indonesia Sapu Bersih Emas Voli di SEA Games 2019
SEA Games 2019 Filipina. © Phisgoc

Bola.net - Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Sudjarwo, mengaku menargetkan tim nasional bola voli Indonesia menyapu bersih medali emas di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Cabang olahraga (cabor) bola voli diketahui akan memperebutkan empat medali emas, perak dan perunggu. Nomor yang akan dipertandingkan adalah voli indoor putra-putri dan voli pantai putra-putri.

Penegasan target ini, dikatakan Imam saat melepas tim bola voli yang akan bertanding pada SEA Games 2019. Acara ini digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Senin (25/11/2019).

1 dari 2

Target Berdasar Hasil Uji Coba

"Untuk cabor voli saingan kita sudah pasti adalah Thailand. Sedangkan Vietnam, juga harus diwaspadai," kata Imam.

Menurut Imam, keyakinannya bisa sapu bersih emas berdasarkan hasil uji coba dan pertandingan di luar negeri.

"Hasil laporan para manajer baik voli indoor maupun voli pantai. Di mana dilaporkan bahwa kesiapan anak didiknya sudah mencapai 100 persen," katanya.

"Ditambah manajer juga sudah punya data kekuatan calon lawan. Sehingga saya yakin meraih emas," lanjutnya.

2 dari 2

Empat Kunci Kesuksesan

Imam menambahkan, ada empat faktor yang jadi acuan untuk meraih sukses di SEA Games nanti. Pertama adalah semangat kebangsaan dan cinta Tanah Air. Kedua, lanjut Imam, melalui penampilan dari hasil latihan. Komitmen untuk meraih medali emas, integritas tinggi.

Yang ketiga, menurutnya, pandai mengatur waktu. Kapan saat latihan dan kapan saat bertanding, untuk menjaga waktu istirahat. Sehingga saat bertanding mencapai puncak performa.

Sedangkan yang terakhir, lanjutnya, jaga nama baik bangsa ini. "Seluruh rakyat kita pasti mendoakan kita untuk mencapai prestasi terbaik. Tentunya dengan medali emas," tuturnya.

Rencananya, timnas bola voli akan berangkat ke Filipina pada 27 November mendatang. Sedangkan bola voli indoor bertolak ke Filipina pada 29 November mendatang.

Disadur dari: Liputan 6/Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Editor: Ario Yosia/Dipublikasi: 25 November 2019