FOLLOW US:


Surabaya Samator Tambal Kekurangan di Penghujung Putaran Kedua

17-03-2017 14:41
Surabaya Samator Tambal Kekurangan di Penghujung Putaran Kedua
Pelatih Surabaya Samator, Ibarsyah © M Syafaruddin

Bola.net - Surabaya Bhayangkara Samator terus berbenah menghadapi seri ketiga putaran kedua Proliga 2017. Mereka mengaku telah membenahi kekurangan yang masih nampak, untuk menyiapkan diri berlaga di fase Final Four.

Menurut Pelatih Samator, Ibarsjah, anak asuhnya masih lemah dalam teknik service, receive dan blocking. Mereka banyak melakukan kesalahan dalam tiga aspek ini.

"Inilah yang menjadi fokus pembenahan kami jelang seri ketiga," ujar Ibarsjah.

Menurut Ibarsjah, ia telah melakukan pembenahan pada tiga aspek ini. Ia berharap pada seri ketiga, yang dihelat di Malang, Samator bisa tampil lebih apik lagi.

"Yang kami harapkan adalah kekurangan-kekurangan dan kesalahan-kesalahan yang ada selama ini tak terjadi lagi," tuturnya.

Seri ketiga putaran kedua Proliga 2017 bakal dihelat di GOR Ken Arok Malang, 17-19 Maret 2017. Pada seri ini, Surabaya Samator bakal menghadapi Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta BNI Taplus.

Surabaya Samator sendiri -bersama Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank Sumsel Babel- sebetulnya sudah memastikan lolos ke Final Four. Raihan poin mereka sudah tak lagi mungkin terkejar oleh tim-tim yang ada di bawahnya. Sementara, Jakarta Elektrik PLN dan BNI Taplus masih berebut satu tiket untuk lolos ke Empat Besar.

Sementara itu, meski sudah memastikan lolos, Ibarsjah menegaskan timnya bakal tampil habis-habisan pada seri ketiga ini. Ia tetap menargetkan anak asuhnya bisa menyapu bersih laga mereka di sini.

"Kami menyiapkan mental anak-anak untuk Final Four. Jika di sini mereka bisa bermain bagus, mental mereka pasti akan terangkat," tandasnya. (den/dzi)