FOLLOW US:


Tim Putra Elektrik PLN Tundukkan Batam BVN

03-03-2017 23:24
Tim Putra Elektrik PLN Tundukkan Batam BVN
Ilustrasi © ist

Bola.net - Keberhasilan tim putri Elektrik PLN meraih kemenangan ternyata menular ke tim putra. Anak asuh Victor Laiyan ini sukses meraih kemenangan di game pertama putaran kedua usai menundukkan Batam Sindo BVN dengan skor telak 3-0 (25-21, 26-24 dan 25-21), Jumat (3/3).

Set pertama berlangsung dengan ketat. Ini bisa diperlihatkan ketika Elektrik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 setelah sebelumnya tertinggal 14-16. Keberhasilan Elektrik membalikkan keadaan tak lepas dari banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat BVN.

Sementara di set kedua Elektrik berhasil melaju dengan mulus, dengan mereka sudah unggul 8-3 di TTO pertama dilanjutkan dengan 16-10 di TTO kedua. Namun BVN berhasil membalik keadaan menjadi 22-20 sebelum akhirnya Elektrik yang kembali menang dengan skor tipis 26-24. Pemain asing BVN, Rodrigo Santos menjadi aktor utama kegagalan timnya usai bikin banyak blunder.

Penampilan tak konsisten BVN terus berlanjut hingga set ketiga. Mereka bermain bagus di awal game bahkan sempat leading, namun akhirnya kembali takluk. Elektrik memenangkan set ketiga dengan skor 25-21.

"Set kedua kami hampir kalah. Saya sudah instruksi kalau ada pemain asing lawan, jangan kasih bola. Besok jangan main seperti ini lagi. Harus bermain lebih baik," ulas pelatih Elektrik, Victor Laiyan.

Kemenangan Elektrik ini disambut dengan sukacita oleh pelatih mereka. Menurut Victor apa yang diminta dari anak asuhnya sudah mereka berikan di pertandingan melawan BVN.

Sementara kubu BVN malah menyoroti permainan Rodrigo Santos yang terlalu banyak membuat kesalahan. "Nomor 4 ini yang selalu bikin kesalahan, dan tidak diperbaiki," ulas asisten pelatih BVN, I Nuyoman Sudiantara.

Selain itu BVN juga dianggap Nyoman gagal memaksimalkan tempo dan bermain terlalu tergesa-gesa. Nyoman berharap kesalahan yang sama takkan terulang di pertandingan berikutnya.

"Kalau strategi dijalankan dengan baik, kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan hari ini, dan besok juga menang. Mudah-mudahan besok mental pemain bagus bagus dan strategi berjalan lancar," tutupnya. (bsc/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -