Chile

09-06-2010 21:26

Bola.net - Chile tampil sebagai kekuatan menakutkan pada Piala Dunia 1998 dengan lolos ke babak 16 besar. Namun, dalam dua edisi Piala Dunia sesudahnya, La Roja gagal berpartisipasi.

Kini, Chile kembali bertarung di Piala Dunia 2010 di bawah polesan Marcelo Bielsa. Bielsa mengumpulkan pemain-pemain muda terbaik yang dimiliki Chile. Hasilnya, selama tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2010, Chile tercatat sebagai tim yang usia rata-rata pemainnya termuda dari seluruh kontestan yang lolos ke Afrika Selatan.

Dari 40 pemain yang silih berganti pernah dimainkan Bielsa dalam satu tahun terakhir, hanya ada satu saja yang berusia 30 tahun. Yaitu Gelandang serang Rodrigo Tello, selebihnya pemain-pemain Chile kebanyakan berusia 26 tahun ke bawah.

Kegemarannya dengan pemain muda terlihat saat Chile menggelar uji coba melawan Slovakia pada 17 November 2009. Bielsa menyukai pemain yang tenaganya masih full power. Dengan stamina yang kuat, sepak bola menyerang ala Bielsa akan jalan.

Namun, karena mayoritas pemainnya muda usia, ada yang mengkhawatirkan mereka tidak akan tampil konsisten di Piala Dunia 2010. (bola/bola)


Update Terbaru