Chile

09-06-2010 21:26


Chile\\\\\\\\r\\\\\\\\n(c)afp
Chile\\\\\\\\r\\\\\\\\n(c)afp

Bola.net - Sejauh ini Chile merupakan tim dengan partisipasi Piala Dunia terbanyak keempat di zona Amerika Selatan dengan 8 penampilan. Pencapaian terbaik Chile di ajang empat tahunan ini adalah pada edisi 1962 yang diselenggarakan di rumah sendiri. Saat itu La Roja berhasil mengakhiri kampanye mereka dengan merebut tempat ketiga.

Perjalanan Chile ke Brasil diawali dengan meraih 12 poin dari 18 poin yang bisa didapatkan. Selanjutnya, tiga kekalahan beruntun memaksa Claudio Borghi untuk meninggalkan kursi jabatannya sebagai pelatih Chile. Di bawah kendali sang pengganti, Jorge Sampaoli, La Roja bertransformasi menjadi tim dengan filosofi menyerang yang luar biasa. Namun hal tersebut juga bisa menjadi bumerang andai mereka terlalu asyik menyerang hingga melupakan pertahanan.

Jelas striker Barcelona, Alexis Sanchez dan bomber Valencia, Eduardo Vargas akan menjadi tumpuan harapan Chile guna meraup pundi-pundi gol. Belum lagi gelandang sekelas Arturo Vidal yang sudah tiga musim beruntun meraih kejayaan bersama Juventus dipastikan bakal jadi ancaman serius bagi barisan pertahanan lawan.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Claudio Bravo, Johnny Herrera, Cristopher Toselli
Belakang: Gary Medel, Jose Manuel Rojas, Eugenio Mena, Gonzalo Jara
Tengah: Arturo Vidal, Mauricio Isla, Marcelo Diaz, Francisco Silva, Felipe Gutierrez, Jose Fuenzalida, Carlos Carmona, Jean Beausejour, Charles Aranguiz, Miiko Albornoz
Depan: Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Jorge Valdivia, Mauricio Pinilla, Esteban Paredes, Fabian Orellana
Pelatih: Jorge Sampaoli

Jadwal pertandingan Grup B
14/06 - 05:00 WIB (Cuiaba) Chile - Australia
19/06 - 02:00 WIB (Rio De Janeiro) Spanyol - Chile
23/06 - 23:00 WIB (Sao Paolo) Belanda - Chile (bola/bola)



Update Terbaru