Inggris

09-06-2010 19:52


Bola.net - Inilah antitesis terhadap anggapan bahwa liga yang baik akan menghasilkan timnas yang bagus pula. Inggris menghadapi lagi kemungkinan vonis overrated alias dinilai terlalu tinggi dengan tambahan luka di dalam tubuhnya.

Nama-nama bintang seperti David Beckham, Frank lampard, Steven Gerard, dan Wayne Rooney yang selalu tampil garang bersama klubnya nyatanya tak bisa berbuat banyak ketika digabungkan dalam satu kekuatan bernama The Three Lions.

Nama-nama di atas yang dianggap sebagai generasi emas Timnas Inggris hanya bisa menembus babak perempat final sebagai pencapaian terbaik (2002 dan 2006). Praktis setelah menjadi juara pada tahun 1966 di tanah sendiri, pencapaian terbaik The Three Lions hanyalah menembus babak perempat final.

Kini dengan munculnya nama-nama seperti Jack Wilshere, Oxlade Chamberlain, hingga Daniel Sturidge, Inggris diharapkan bisa berbuat lebih baik. Membawa trofi Piala Dunia ke negara yang mengklaim diri sebagai asal dari olah raga sepak bola ini sepertinya bukanlah target yang muluk.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Fraser Forster, Ben Foster, Joe Hart
Belakang: Leighton Baines, Gary Cahill, Phil Jagielka, Glen Johnson, Phil Jones, Luke Shaw, Chris Smalling
Tengah: Ross Barkley, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Adam Lallana, Frank Lampard, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Raheem Sterling, Jack Wilshere
Depan: Rickie Lambert, Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Danny Welbeck
Pelatih: Roy Hodgson

Jadwal pertandingan Grup D
15/06 - 05:00 WIB (Manaus) Inggris - Italia
20/06 - 02:00 WIB (Sao Paolo) Uruguay - Inggris
24/06 - 23:00 WIB (Belo Horizonte) Kosta Rika - Inggris (bola/bola)



Update Terbaru