Portugal

09-06-2010 21:20

Bola.net - Di skuad Portugal saat ini muncul nama-nama hebat. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Deco, Nani, Pepe, Simao Sabrosa, dan Ricardo Carvalho.

Namun, pemain kelas satu itu tidak lantas membuat Portugal melangkah mulus menuju putaran final Piala Dunia 20l0. Sampai akhirnya Selecao - harus melakoni playoff melawan Bosnia-Herzegovina untuk memastikan tiket ke Afrika Selatan (Afsel).

Tapi sukses Portugal di laga playoff itu terjadi tanpa Ronaldo. Hal itu menjawab keraguan publik bahwa Portugal tidak bergantung pada seorang Ronaldo.

Piala Dunia 2010 adalah partisipasi kelima bagi Portugal. Dalam empat ke keikutsertaan sebelumnya, prestasi terbaik Portugal adalah meraih peringkat keempat pada Piala Dunia 2006 Jerman.

Bukan pekerjaan mudah untuk mengulang prestasi itu. Sebab, di Piala Dunia 2010 nanti Portugal berada satu grup dengan lawan-lawan tangguh seperti Brazil, Pantai Gading, dan Korea Utara (Korut). Bentrok Portugal kontra Brazil bakal paling ditunggu publik. Laga itu akan menjadi pertarungan dua tim yang memiliki pola dan gaya bermain sama. Samba Amerika Latin melawan Samba Eropa. (bola/bola)


Update Terbaru