AK Wafat, Kemenpora Turut Berbelasungkawa

11-01-2017 01:34

 | Achmad Kurniawan

AK Wafat, Kemenpora Turut Berbelasungkawa
Achmad Kurniawan © Ist

Bola.net - Kepergian Achmad Kurniawan untuk selamanya tak hanya mengundang kesedihan bagi tim Arema FC. Kementerian Pemuda dan Olahraga mengaku ikut berduka dan mengucapkan belasungkawa atas wafatnya pemain yang karib disapa AK tersebut.

"Kami ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Mas Achmad Kurniawan," ujar Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, pada Bola.net.

"Bagi kami, hari ini, dunia sepakbola Indonesia kehilangan salah satu pemain terbaiknya," sambungnya.

Sebelumnya, usai koma selama 12 hari, Achmad Kurniawan akhirnya menghadap Ilahi pada Selasa (10/01) pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Ia tak kuasa melawan sakit jantung dan ginjal yang menderanya.

Jenazah Achmad Kurniawan sendiri sempat disalatkan di musala dekat kediaman istrinya di Singosari Malang. Usai disalatkan dan disemayamkan sebentar di rumah duka, jenazah kakak kandung Kurnia Meiga ini langsung dibawa dengan ambulans ke Jakarta melalui jalur darat.

Achmad Kurniawan sendiri meninggalkan kenang-kenangan manis di Arema FC. Sebelum wafat, ia sempat tak tergantikan mengawal gawang Arema selama separuh musim di ISC A 2016 lalu. Berkat ketangguhannya, ia mampu membawa Arema menjadi runner-up turnamen ini.

Gatot sendiri sempat menjenguk langsung AK, ketika masih dalam perawatan di ICU. Waktu itu, Gatot juga sempat berdiskusi langsung dengan perwakilan manajemen Arema FC dan keluarga AK.

Sementara itu, ucapan duka cita juga mengalir dari sejumlah insan sepakbola. Melalui akun sosial media, mereka mengungkapkan rasa kehilangan atas wafatnya AK.

"Selamat jalan kawan,somoga amal ibadahnya diterima dssh alloh swt amin," tulis salah seorang mantan rekan AK di Arema, Marcio Souza.

"Selamat jalan Ahmad Kurniawan....salah satu kiper terbaik Arema," ujar mantan penjaga gawang Arema, Dwi Sasmianto.

Sementara, melalui akun facebook miliknya, salah seorang eks penjaga gawang Arema, Listiyanto Rahardjo menulis," Inalillahi wainalillahi roujiun...SELAMAT JALAN KIPER TERBAIK INDONESIA AREMA MALANG....AHMAD KURNIAWAN...SEMOGA DI AMPUNI DOSANYA DITERIMA AMAL IBADAHNYA DI LAPANGKAN ALAM KUBURNYA DAN DI MENDAPATKAN TEMPAT YG BAIK DI SISI ALLAH SWT....AMIN.." (den/pra)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -