Tiga Pemain Indonesia Resmi Direkrut CS Vise Belgia

01-07-2011 02:55


Yericho Christiantoko
Yericho Christiantoko

Bola.net - Talenta muda Indonesia mulai diakui oleh tim-tim luar negeri, setelah sebelumnya, Syamsir Alam dan M. Zainal Haq yang direkrut Penarol, kini tiga pemain Indonesia bakal bermain untuk klub asal Belgia, CS Vise.

Ketiga pemain tersebut adalah, bek kiri Yericho Christiantoko, bek kanan Alfin Ismail Tuasalamony dan striker Yandi Sofyan Munawar.

Mereka sebelumnya adalah anggota skuad tim SAD Indonesia yang berlaga di kompetisi usia dini di Uruguay, yakni kompetisi U-17 dan berlanjut ke kompetisi U-19.

Ketiga pemain tersebut akan menjalani tes medis pada awal Juli ini selanjutnya mempersiapkan diri untuk mengikuti latihan pra-musim menjelang kompetisi 2011-2012.

Direkrutnya tiga pemain Indonesia ini cukup beralasan, skil yang cukup baik dan juga kematangan yang dimiliki menjadi alasan Vise merekrut mereka.

Bahkan, Yericho yang juga merupakan jebolan akademi Arema disebut-sebut sebagai pemain yang memiliki kemiripan gaya bermain seperti bintang Brazil, Roberto Carlos.

Kuat dalam body ball, stamina yang bagus dan juga tendangan kaki kiri yang mematikan menjadi ciri khasnya, Yericho pun memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengeksekusi tendangan bebas, sebagai pemain belakang naluri mencetak gol yericho pun cukup baik, sejauh ini Yericho telah mencetak 10 gol.

Tak berbeda dengan Yericho, pemain asal Maluku, Alfin Ismail Tuasalamony juga memiliki kecepatan yang menjadi ciri khas pemain-pemain dari Indonesia Timur, selain itu fisik dan juga kemampuan dalam dribling bola Alfin juga sangat bagus.

Sedangkan Yandi Sofyan Munawar, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini tak jauh beda dengan kakaknya, Zainal Arif, lincah dan tendangan keras terarah menjadi senjata utamanya, sundulan kepala Yandi pun cukup baik, Yandi sejauh ini telah mencetak 20 gol untuk tim SAD.

Dari daftar pemain baru yang dirilis oleh CS Vise melalui situs resminya cs-vise.be, ada 15 pemain baru yang didominasi pemain-pemain muda.  (csv/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.
Komentar Pembaca (33 komentar)
hendri, jambi
21:40 02 April 2013
ayo indonesia mga bisa masuk piala dunia admin
antonio, x
15:23 09 Agustus 2011
liga belgia divisi kedua yg dimiliki Bakrie. mantap euy! ^^;
strom, Jakarta
23:50 02 Agustus 2011
Beli Syaffarizal Mursalin Agri, pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh. Main Al-Khor SC di liga Qatar. Posisi striker dengan tinngi 178 cm nomor punggung 7. Musim 2009/2010 43 penampilan dengan 31 goal di liga domestik. Rumornya mau di naturalisasi sama Qatar. Ayo bang Aga Bakrie jangan sampai tunas bangsa kita di ambil oleh negara lain.
tohiri, kemiri BNZ Tangerang
02:05 02 Agustus 2011
mudah mudahan generasi pemain muda bisa main di liga Inggris
cak malang, malang
14:08 30 Juli 2011
ya semogah aja bisa tembus ke liga eropa yang bagus seprti premier league,serie A,bundes liga,dan liga spanyol



Lihat Berita Liga Eropa Lain

- - -