Preview: Indonesia vs Thailand

12-11-2011 22:15

 | Titus Bonai



Preview: Indonesia vs Thailand
Timnas U-23 © AFP

Bola.net - Bentrok tim nasional Indonesia U-23 kontra Thailand, di lanjutan penyisihan Grup A SEA Games XXVI/2011, dipastikan berlangsung panas. Maklum saja, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (13/11).

Pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan membidik poin sempurna untuk memastikan langkah ke semifinal. Sedangkan Thailand, menargetkan tiga poin demi menjadi persaingan dengan Malaysia.

Optimisme pun dilontarkan sayap lincah tim nasional Indonesia U-23, Oktovianus Maniani, jelang bentrok lawan pasukan yang komandoi oleh Prapol Pongpanich. Menurut Okto- panggilan Oktovianus- semangat tim tengah membumbung tinggi usai membungkam Singapura, 2-0, di SUGBK, Jumat (11/11).

"Thailand adalah tim yang bagus, namun kami siap menghadapi mereka dan membidik tiga poin untuk pertandingan nanti," ujar Okto kepada Bola.net.

"Soal mencetak gol, itu tidak terlalu penting buat saya. Namun, yang penting tim ini bisa meraih kemenangan," Okto menambahkan.

Rahmad juga sangat mewaspadai Thailand. Berdasarkan penilaiannya, Thailand disebutkan memiliki kekuatan di barisan depan karena memiliki pemain berpostur tinggi.

"Selain itu, para pemain Thailand punya kematangan bermain dan penguasaan bola yang baik," kata Rahmad.

Karena itu, Rahmad akan mensiasati kebugaran pemain dengan program latihan yang proporsional. Itu supaya fisik pemain tidak terkuras saat menjalani pertandingan.

"Untuk Stevie Bonsapia (bek kanan), masih belum bisa dipastikan bermain atau tidak. Pasalnya, dia masih belum benar-benar pulih dari sakit lambung" timpalnya.

Di bagian lainnya, Thailand juga tidak kalah antusias dalam menyambut pertandingan krusial menghadapi tim nasional Indonesia. Apalagi, masyarakat Thailand yang baru berduka akibat terjangan bajir, berharap kabar baik yang diberikan Ronnachai Rangsiyo dan kawan-kawan.

"Meski Indonesia tim yang tangguh, namun kami harus terus maju karena kesempatan kami untuk lolos masih terbuka lebar. Syarat utamanya, kami terus bisa meraih kemenangan pada pertandingan yang ada," kata manajer tim Thailand, Kasem Jariyawatwong.(esa)


Komposisi kedua Tim:
Indonesia (4-2-3-1)
Pelatih: Rahmad Darmawan
Kiper: Kurnia Meiga
Belakang: Kipuw, Abdul Rahman, Gunawan, Diego
Tengah: Mahardiga, Egi, Patrich, Okto, Ferdinan
Depan: Titus

Thailand (4-4-2)
Pelatih: Prapol Pongpanich
Kiper: Ukrit
Belakang: Kayem, Jaintakol, Kaewsooktae, Komkrit
Tengah: Weerawet, Yooyen, Anan, Donchui
Depan: Rangsiyo, Krisorn
  (bola/esa/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (46 komentar)
pandi, cilacap jateng / danasri lor ketig rt 01/2
16:26 17 November 2011
indonesia psti juara sea games kli ini...................... yo....yo.....ayo indonesia mju trus pntang mndur
manto, karangan,pontianak
21:47 13 November 2011
maju terus INDONESIA buat yg terbaik buat NEGARAMU,,,,,I LOVE YOU GARUDA MUDAKU,,
Tiyana
21:28 13 November 2011
yes. Indonesiaku menang jaya.jaya garudaku sipp
Tiyana
21:27 13 November 2011
yes. Indonesiaku menang jaya.jaya garudaku sipp
oky john, depok
21:25 13 November 2011
gila team junior sekarang bisa ngalahin team senior.......lagian ga ada bagus2nya team senior pemain dah pada uzuur ( tua ) kualat tuh gara2 riedl di dzalimin, PSSI yang sekarang ga tau bola sok tau...bwat team juniornya jempol sepuluh deh bwat kalian semua maju garuda mudaku, bye bye garuda tua ku ( team senior )



Lihat Berita SeaGames2011

- - -