Rumput Jakabaring Belum Diperbaiki Usai SEA Games

Editor Bolanet | 1 Desember 2011 13:00
Stadion Jakabaring (Ilustrasi)
- Rumput di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang usai penutupan SEA Games pada 22 November 2011 hingga sekarang belum dibenahi.


Penanggung jawab aset Pemerintah Provinsi Sumsel khusus di Jakabaring H Rusli Nawi di Palembang, Kamis (01/12) mengatakan, memang hingga sekarang rumput stadion itu belum dibenahi panitia SEA Games.


"Pihaknya sudah mengajukan surat untuk perbaikan dan penanaman kembali rumput itu, namun belum ada jawaban. Padahal stadion tempat pertandingan Sriwijaya FC itu akan digunakan karena kompetisi liga super sudah digelar," ujar dia lagi.


Menurut dia, perbaikan rumput tersebut memang tanggung jawab panitia pelaksana pesta olahraga se-Asia Tenggara lalu. Hal ini karena sebelum acara pembukaan SEA Games panitia meminta Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring tersebut tidak digunakan kegiatan lain karena akan digunakan untuk acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga dua tahunan itu.


Dalam permintaan panitia SEA Games tersebut juga dikatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab dalam perbaikan nanti termasuk rumput stadion itu.


"Oleh karena itu stadion tersebut tidak dipakai untuk latihan Sriwijaya FC karena untuk acara pembukaan dan penutupan SEA Games. Namun, dia berharap setelah pesta olahraga yang diikuti sebelas negara itu usai hendaknya diperbaiki kembali terutama rumput tersebut," kata dia pula.


Menurut dia, perbaikan seharusnya telah dilaksanakan karena kompetisi Liga Super Indonesia sudah digelar dan stadion tersebut akan digunakan.


"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah diperbaiki karena pihaknya sudah mengajukan untuk pembenahan," tambah dia. (ant/mac)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR