FOLLOW US:


Atletico Nacional Serahkan Trofi Copa Sudamerica Pada Chapecoense

29-11-2016 21:35
Atletico Nacional Serahkan Trofi Copa Sudamerica Pada Chapecoense
Chapecoense © ist

Bola.net - Klub Kolombia, Atletico Nacional, telah meminta pada pihak CONMEBOL agar menyerahkan trofi Copa Sudamerica pada Chapecoense.

Seperti yang diketahui, sebuah pesawat yang membawa anggota klub Brasil, Chapecoense, ke Kolombia untuk memainkan leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional mengalami kecelakaan. Pesawat mereka jatuh dalam perjalanan ke Medellin pada hari Senin .

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 10.15 pagi waktu setempat. Menurut laporan yang dilansir dari berbagai pihak, pesawat tersebut jatuh karena kehabisan bahan bakar.

Atletico Nacional Serahkan Trofi Copa Sudamerica Pada Chapecoense

Kabarnya sekitar 77 orang di pesawat tersebut meninggal dunia. Namun dari reruntuhan tersebut tim SAR setempat masih bisa menemukan tiga korban yang selamat. Akan tetapi salah satunya yakni kiper klub tersebut yakni Danilo meninggal dunia setelah tiba di rumah sakit.

Menyusul terjadinya insiden tersebut, pihak Atletico lantas mengambil langkah yang terpuji. Menurut laporan dari Sportsbible, mereka meminta otoritas sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL, agar menyerahkan trofi juara pada kubu Chapecoense.

"Atletico Nacional telah meminta CONMEBOL untuk menghadiahkan trofi Copa Sudamericana pada Chapecoense."