FOLLOW US:


Kempes Berharap Messi Comeback di Piala Dunia 2018

30-06-2016 15:00

 | Lionel Messi

Kempes Berharap Messi Comeback di Piala Dunia 2018
Lionel Messi © AFP
Bola.netBola.net - Legenda Argentina, Mario Kempes mengatakan bahwa dirinya berharap Lionel Messi untuk membatalkan keputusannya pensiun dari panggung internasional.

Seperti diketahui, Messi memutuskan pensiun dari tim nasional setelah Albiceleste kalah 2-4 di babak adu penalti melawan Chile di final Copa America Centenario beberapa hari lalu.

Kekalahan Argentina di final itu merupakan kekalahan ketiga beruntun di tiga tahun terakhir. Sebelum dua kali kalah di final atas Chile pada 2016 dan 2015, Argentina juga kalah di final Piala Dunia 2014 di Prancis atas Jerman.

Sementara bagi Messi, itu adalah kegagalan keempat baginya di final bersama timnas Argentina, setelah sebelumnya kalah di final Copa America 2007 melawan Brasil.

Dan menurut Kempes, keputusan Messi itu adalah emosi sesaat dan dia berharap dia akan kembali bermain di level internasional.

"Argentina tak memiliki turnamen yang buruk, tapi memang mereka bermain buruk di laga final," ujarnya kepada Cadena Cope.

"Kami membuat empat final dan itu tak buruk. Saya berharap di Rusia pada Piala Dunia 2018 ada banyak pemain sama di sana. Mereka pantas pensiun dengan raihan trofi," sambungnya.

"Messi akan kembali ke tim nasional, itu hanya emosi sesaat. Dia akan merefleksi apa yang terjadi dan akan tampil di Piala Dunia di Rusia di usia yang bagus," imbuhnya.

Meskipun begitu, Kempes mengatakan andai Messi tetap tak meralat keputusannya, maka ini adalah awal baru bagi timnas Argentina.

"Tapi bila dia tak berlanjut, sebuah panggung baru bagi tim nasional akan dimulai. Kami harus membangun skuat yang bagus. Tapi dunia tak berakhir hanya karena Argentina gagal empat kali di final," tandasnya.