FOLLOW US:


Lini Depan Seram, Legenda Argentina Ini Tak Percaya Tango Gagal Juara

28-06-2016 21:24

 | Sergio Aguero

Lini Depan Seram, Legenda Argentina Ini Tak Percaya Tango Gagal Juara
Argentina © AFP
Bola.netBola.net - Mantan penggawa timnas Argentina, Oscar Ruggeri, mengaku tak percaya Tango bisa gagal juara Copa America Centenario padahal tim tersebut memiliki barisan striker mematikan.

Argentina berhasil menembus masuk ke partai final Copa America Centenario tahun 2016 ini. Di partai tersebut mereka berhadapan dengan Chile. Namun mereka akhirnya kalah di babak adu penalti.

Kekalahan itu merupakan kekalahan ketiga beruntung bagi Argentina di tiga final dalam dua tahun terakhir. Dua kekalahan sebelumnya terjadi di final Piala Dunia dan juga final Copa America.

Kekalahan itu membuat Ruggeri, yang pernah memenangkan medali Piala Dunia 1986 dan Copa America edisi tahun 1993, geleng-geleng kepala. Sebab ia sebelumnya yakin negaranya akan bisa meraih kesuksesan jika melihat seramnya barisan lini serang yang dimiliki pelatih Gerardo Martino.

"Sebelum turnamen itu, ketika saya melihat nama-nama pemain kami, saya tak memercayainya. Ia memiliki begitu banyak pemain hebat. Para penyerangnya merupakan para pencetak gol ulung di negara tempat mereka bermain. Beberapa pemain memang bermain di klub yang lebih kecil ketimbang lainnya. 'El Pipa' (Gonzalo Higuain) main bagi Napoli, yang merupakan tim yang biasanya finis di papan tengah, kecuali ketika Diego Maradona main di sana. Jika bukan karena itu kita tak akan tahu soal Napoli," tuturnya pada Omnisport.

"Dan El Pipa adalah pencetak gol terbanyak di liga Italia, meski dengan gaya bertahan tim tersebut. Kemudian, Sergio Aguero, pencetak banyak gol di sepakbola Inggris. Mereka adalah nama-nama luar biasa yang tak dimiliki tim-tim lainnya," ketusnya.