FOLLOW US:


Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Lao Toyota: Skor 7-3

13-03-2019 17:14
Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Lao Toyota: Skor 7-3
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Wiljan Pluim ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/03). © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - PSM Makassar berhasil menggilas tamunya, Lao Toyota, dengan skor 7-3 pada laga kedua Grup A AFC Cup 2019 di stadion Pakansari, Rabu (13/03).

PSM unggul cepat melalui Wiljan Pluim pada menit ke-12. Akan tetapi sang tamu dengan cepat bisa menyamakan skor pada menit ke-14 melalui Homma.

Setelah itu, PSM mampu unggul lebih berkat aksi Zulham Zamrun pada menit ke-21. Ia sukses mencetak gol usai bekerja sama dengan Markkanen.

Pada menit ke-36, Markkanen mendapat peluang tapi gagal memaksimalkan umpan silang Zulham Zamrun. Pemain asal Finlandia itu kembali mengancam. Sayang usahanya masih membentur tiang gawang.

PSM juga mendapat penalti pada injury time. Tapi Marc Anthony Klok tidak bisa menunaikan tugas sebagai algojo. Skor 2-1 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, PSM main lebih trengginas. Pluim mencetak gol keduanya pada menit ke-59, meneruskan bola Taufik Hidayat.

Markkanen akhirnya mencetak gol pada menit ke-61 dengan assist dari Zulham Zamrun. Ia kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70, setelah mendapat umpan terobosan Bayu Gatra.

Rafael de sa Rodrogues memperkecil kedudukan bagi Lao Toyota pada menit ke-76. Namun Ferdinand Sinaga, yang masuk sebagai pemain pengganti, memperlebar keunggulan Juku Eja pada menit ke-79.

Klok lalu melengkapi pesta gol PSM pada menit ke-84. Gol penutup laga ini dicetak oleh Homma pada menit ke-90.

Tambahan tiga angka dari laga ini menempatkan PSM di posisi dua klasemen. Memiliki empat poin sama seperti Kaya-Iloilo. Namun, juku Eja kalah produktivitas gol 8-4 berbanding 6-1. Kaya-Iloilo berkuasa usai menghancurkan Home United 5-0 beberapa jam sebelumnya. PSM sendiri berkesempatan naik posisi asalkan menaklukkan Kaya-Iloilo.