FOLLOW US:


Injak Witsel, Pemain Tiongkok Diganjar Hukuman Super Berat

14-03-2017 04:21

 | Axel Witsel

Injak Witsel, Pemain Tiongkok Diganjar Hukuman Super Berat
Axel Witsel © Icon Sport

Bola.net - Sebuah hukuman cukup aneh dikeluarkan klub Liga Super Tiongkok, Shanghai Shenhua kepada pemain mereka, Qin Sheng akibat mendapat kartu merah karena menginjak bintang asal Belgia, Axel Witsel.

Tindakan Qin Sheng terjadi saat Shenhua bertanding melawan Tianjin Quanjian akhir pekan kemarin. Witsel terlihat terkapar di permukaan rumput usai bentrok di kotak penalti.

Gara-gara tindakannya ini, Qin Sheng mendapat denda luar biasa dari klubnya, yakni senilai 300 ribu yuan alias sekitar 580 juta rupiah! Tak hanya itu, gaji Sheng pun mengalami pemotongan di sisa musim ini.

Belum cukup sampai di situ, Shenhua juga menghukum Sheng dengan mengharuskannya berlatih dengan tim cadangan dan tak boleh hengkang ke klub lain sebelum kontraknya habis.



"Tindakan tidak rasional Qin Sheng telah merusak citra klub ini, sepakbola Shanghai dan bahkan sepakbola Tiongkok. Semua usaha yang telah dilakukan menjadi sia-sia karena ulahnya," demikian pernyataan Presiden Shanghai Shenhua, Wu Xiaohui seperti dikutip Sky Sports.

Hingga pekan kedua musim ini, Shenhua duduk di posisi keempat klasemen Liga Super Tiongkok dengan satu kemenangan dan sekali bermain imbang. (sky/pra)