Amartha Hangtuah Lebih dari Siap untuk Hadapi IBL 2022

Aga Deta | 8 Januari 2022 19:22
Amartha Hangtuah. (c) Amartha Hangtuah Official

Bola.net - Optimisme tinggi dimiliki Amartha Hangtuah jelang bergulirnya Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Mereka setidaknya punya dua hal baru yang membuat keyakinan menjadi besar.

Dua hal tersebut adalah keberadaan dua pemain asing dan kehadiran sponsor baru. Faktor itu dipercaya akan menumbuhkan semangat dalam perjalanan di IBL 2022.

Musim ini, Amartha Hangtuah mengontrak dua pemain asing yaitu La Quavius Cotton dan Anton Waters Sr. Kehadiran mereka dikatakan Komisaris Klub, Eddi Danusaputro bakal memberi tambahan kekuatan yang signifikan karena punya jam terbang tinggi.

"La Quavius Cotton kembali bergabung dengan kami. Artinya pengalamannya di musim sebelumnya menjadi modal berharga," ujar Eddi Danusaputro, di T-Hub Patal Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1).

"Terus ada Anton Waters yang merupakan sosok bigman. Peran bigman sangat kami butuhkan untuk melalui kompetisi musim ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Sponsor Baru

Amartha Hangtuah juga bersyukur ada sponsor baru yang masuk. Hal itu bisa memberi tambahan kepastian dalam perencanaan keuangan.

Adapun, sponsor baru Amartha Hangtuah adalah Tokocrypto. Chief Executive Officer (CEO) Tokocrypto, Pang Xue Xai mengatakan, kerja sama ini adalah strategi yang pas untuk masuk ke generasi muda.

"Kami melihat basket punya komunitas yang besar dan didominasi anak muda. Itu sejalan dengan tujuan kami, karena Amartha Hangtuah punya banyak pemain muda dengan potensi besar," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Persiapan Musim 2022

IBL 2022 akan dimulai pada 15 Januari mendatang. Series pertama bakal berlangsung di Jakarta.

Amartha Hangtuah pun telah mendaftarkan 16 pemain ke operator kompetisi. Beragam uji coba juga sudah dilakukan mereka.

Pada series pertama nanti, Amartha Hangtuah berharap bisa langsung onfire. Dalam arti, dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR