CLS Knights Dekati Sapu Bersih Seri Bandung

Bola.net | 10 April 2016 08:04
Bima Riski (c) Fafa Wahab
- CLS Knights Surabaya masih belum terkalahkan di seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2016, yang diselenggarakan di Bandung. Tuan rumah JNE Bandung Utama menjadi korban saat dibenamkan Mario Wuysang dan kawan-kawan dengan skor telak 62-39, Sabtu (9/4) malam di C-Tra Arena


Pemain naturalisasi CLS Knights, Andre Jamarr Johnson nyaris menciptakan double-double pada laga ini. Ia menorehkan 12 poin dan sembilan rebounds. Dua shooter CLS Knights, Sandy Febiansyakh dan Bima Riski mengikuti di belakangnya lewat raihan masing-masing 12 dan 11 poin. Sementara itu, Lutfi Augus membukukan 12 poin bagi Bandung Utama.


Menurunkan para pemain terbaiknya, Knights langsung melesat meninggalkan perolehan poin lawan di kuarter pertama. Mereka mengakhiri laga dengan keunggulan 18-6. Head coach CLS Knights, Wahyu Widayat Jati, coba menurunkan para pemain pelapisnya di awal kuarter kedua. Namun, strategi tersebut kurang berjalan lancar. Meski CLS Knights menutup kuarter kedua dengan 32-17.


Performa mengesankan Jamarr Johnson, yang mencetak 10 poin di kuarter ketiga, membuat perolehan angka CLS Knights terus menjauh. Mereka menang 50-30 di babak ini. Meski sudah unggul cukup jauh, CLS Knights tidak mengendurkan permainannya di kuarter keempat. Alhasil, mereka akhirnya menutup laga dengan kemenangan 62-39.


"Di game ini, saya mencoba merotasi para pemain agar para pemain bench mendapat pengalaman tanding yang lebih banyak," kata Coach Cacing, sapaan akrab Wahyu Widayat Jati. Minggu (10/4) besok, CLS Knights akan melakoni big match kontra Satria Muda Jakarta.


"Tidak ada persiapan istimewa yang kita lakukan untuk melawan Satria Muda besok. Semua tim kami perlakukan dengan sama. Dan, tentu saja besok kami ingin mengalahkan Satria Muda. Tidak terlintas di pikiran untuk menyimpan pemain sama sekali, meski babak play off sudah berada di genggaman kami," tegas Wahyu Widayat Jati.[initial]

 (bola/dub)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR