FOLLOW US:


NBA Umumkan Jadwal Pertandingan untuk Musim Ulang Tahun Ke-75

24-08-2021 16:16

 | Anindhya Danartikanya

NBA Umumkan Jadwal Pertandingan untuk Musim Ulang Tahun Ke-75
NBA pamer logo untuk rayakan musim ke-75. © NBA

Bola.net - Menjelang musim perayaan ulang tahunnya yang ke-75 dan bersejarah, NBA pun mengumumkan jadwal pertandingan lengkap dan jadwal siaran untuk TNT, ESPN, ABC, NBA TV, dan ESPN Radio. Musim reguler 2021-2022, yang terdiri atas 82 pertandingan per tim, akan digelar pada 19 Oktober 2021-10 April 2022.

Untuk merayakan ulang tahunnya, sepanjang musim, liga akan menampilkan Pertandingan Klasik NBA 75 untuk merayakan tim, pemain, pelatih, dan momen yang menandai 75 tahun bola basket NBA. Berikut beberapa Pertandingan Klasik, yang akan disorot selama musim ini:

  • NBA TV akan menampilkan pertandingan New York Knicks melawan Toronto Raptors pada Senin, 1 November, menandai peringatan 75 tahun pertandingan musim reguler liga pertama, yang mempertemukan Knicks dengan Toronto Huskies pada 1 November 1946.
  • New York Knicks, Boston Celtics dan Golden State Warriors (tadinya Philadelphia Warriors) akan saling berhadapan dalam tiga laga yang disiarkan secara nasional selama lima hari pada Desember. Warriors di kandang Knicks pada Selasa, 14 Desember (TNT), Warriors di Celtics pada Jumat, 17 Desember (ESPN), Knicks di Celtics pada Sabtu, 18 Desember (NBA TV).
  • Pada Jumat, 7 Januari, Los Angeles Lakers akan menjamu Atlanta Hawks, dan laga ini disiarkan di ESPN dan akan berlangsung tepat 50 tahun dari (7 Januari 1972) saat Los Angeles Lakers mengalahkan Atlanta Hawks untuk kemenangan ke-33 beruntun, yakni kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah NBA.
1 dari 5

Jadwal 4 Hari Pertama dan Jadwal pada Hari Natal

NBA sebelumnya juga mengumumkan jadwal pada televisi nasional untuk empat hari pertama musim dan Hari Natal. Berikut jadwalnya:

Selasa, 19 Oktober (TNT)

  • Brooklyn Nets di kandang Milwaukee Bucks
  • Golden State Warriors di kandang Los Angeles Lakers

Rabu, 20 Oktober (ESPN)

  • Boston Celtics di kandang New York Knicks
  • Denver Nuggets di kandang Phoenix Suns

Kamis, 21 Oktober (TNT)

  • Dallas Mavericks di kandang Atlanta Hawks
  • LA Clippers di kandang Golden State Warriors

Jumat, 22 Oktober (ESPN)

  • Brooklyn Nets di kandang Philadelphia 76ers
  • Phoenix Suns di kandang LA Lakers

Sabtu, 25 Desember

  • Atlanta Hawks di kandang New York Knicks (ESPN)
  • Boston Celtics di kandang Milwaukee Bucks (ABC)
  • Golden State Warriors di kandang Phoenix Suns (ABC)
  • Brooklyn Nets di kandang LA Lakers (ABC/ESPN)
  • Dallas Mavericks di kandang Utah Jazz (ESPN)

Berikut adalah info penting lainnya dari jadwal siaran nasional untuk Musim Ulang Tahun ke-75:

2 dari 5

Musim Ulang Tahun ke-75 NBA

TNT akan menayangkan 18 laga doubleheader setiap Selasa dan 12 laga doubleheader setiap Kamis pada musim 2021-2022, sementara ESPN akan menyiarkan 21 laga doubleheader setiap Rabu dan 13 laga doubleheader setiap Jumat. Setiap laga doubleheader di kedua saluran pada empat malam itu.

NBA TV akan memulai liputan langsung pertandingannya untuk musim 2021-2022 pada Sabtu, 23 Oktober, dengan laga doubleheader saat Indiana Pacers menjadi tuan rumah atas Miami Heat dan Phoenix Suns bertandang ke kandang Portland Trail Blazers

Center Court NBA TV akan dimulai pada Senin, 25 Oktober, dengan Washington Wizards menyambangi Brooklyn Nets, dan dilanjutkan pada pekan berikutnya dengan Pertandingan Klasik NBA 75 antara Knicks dan Raptors. Center Court, yang akan menampilkan 20 laga sepanjang musim, memberikan opsi tampilan yang disempurnakan, seperti angle gambar unik, analisa next-gen, dan siaran yang terintegrasi dengan media sosial.

3 dari 5

Musim Ulang Tahun ke-75 NBA

Dua pemain yang terpilih pertama dalam NBA Draft 2021, Cade Cunningham dari Detroit Pistons (No. 1) dan Jalen Green dari Houston Rockets (No. 2), dijadwalkan bertemu untuk kali pertama pada musim reguler saat Detroit bertandang ke Houston pada Rabu, 10 November, disiarkan oleh ESPN.

Laga doubleheader di TNT juga akan memeriahkan peringatan Hari Martin Luther King Jr. ke-20 pada Senin, 17 Januari. Pertama, Memphis Grizzlies akan menjamu Chicago Bulls. Di laga kedua, Bucks akan menghadapi Hawks di Atlanta dalam laga ulang Eastern Conference Finals 2021. Jadwal televisi nasional untuk Hari Martin Luther King Jr. juga akan mencakup laga antara Utah Jazz dan Lakers di Los Angeles di NBA TV.

Musim ketujuh NBA Saturday Primetime di ABC akan tayang perdana pada Sabtu, 11 Desember, saat Golden State Warriors bertandang ke Philadelphia 76ers. Seri Primetime akan menyuguhkan pertandingan setiap Sabtu, sejak 29 Januari-12 Maret, kecuali 19 Februari selama jeda All-Star.

Kyle Lowry dari Miami Heat, pemegang gelar enam kali NBA All-Star, yang bermain 9 musim sebelumnya dengan Toronto Raptors dan membantu tim meraih kejuaraan NBA pada musim 2018-2019, memimpin Miami Heat dalam laga tandang melawan Toronto Raptors pada Kamis, 3 Februari di TNT. Laga tersebut adalah yang pertama dari dua laga tandang Heat melawan Raptors musim ini.

4 dari 5

Musim Ulang Tahun ke-75 NBA

Seri ABC Sunday Showcase akan kembali pada Minggu, 13 Februari, saat Atlanta Hawks bertandang ke Boston Celtics. ABC akan menayangkan doubleheader di Sunday Showcase pada 27 Februari, 6 Maret, 13 Maret dan 3 April.

TNT akan menyiarkan pertandingan pertama Milwaukee Bucks dengan Phoenix Suns sejak NBA Finals 2021, yang dipersembahkan YouTube TV, saat kedua tim bertemu pada Kamis, 10 Februari, di Phoenix. Pada pertemuan kedua, Milwaukee Bucks akan menjadi tuan rumah melawan Phoenix Suns pada Minggu, 6 Maret, di ABC.

ESPN dan TNT akan menayangkan pertandingan double header pada hari terakhir musim reguler, Minggu, 10 April. NBA di TNT, ESPN, ABC, dan NBA TV juga akan menghadirkan jadwal fleksibel sepanjang musim reguler untuk menyuguhkan pertandingan paling menarik bagi penonton nasional.

ESPN Radio akan menyiarkan 24 laga pada musim reguler, termasuk Nets vs Bucks pada malam pembukaan dan Warriors vs Suns, serta Nets vs Lakers pada Hari Natal. ESPN Radio juga akan menyiarkan NBA All-Star 2022 di Cleveland dan menayangkan NBA Finals 2022, dipersembahkan oleh YouTube TV.

5 dari 5

Musim Ulang Tahun ke-75 NBA

Babak Play-In Tournament NBA 2022 akan berlangsung pada 12-15 April, diikuti dengan dimulainya NBA Playoff 2022 pada 16 April. TNT akan menghadirkan Western Conference Finals 2022 dan ESPN/ABC akan menghadirkan Eastern Conference Finals 2022. ABC akan menyiarkan NBA Finals 2022, sekaligus menandai musim ke-20 berturut-turut sebagai kanal eksklusif seri kejuaraan liga. Laga pertama NBA Finals dijadwalkan pada 2 Juni.

NBA League Pass akan menawarkan siaran langsung berbayar untuk laga sepanjang musim melalui Aplikasi NBA, NBA.com, TV kabel, dan layanan TV berbayar lainnya. Fans dapat membuka akses streaming pertandingan langsung, yang menampilkan tim dan pemain favorit dengan NBA League Pass (pembatasan blackout berlaku). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi NBA.com/leaguepass.

Untuk musim 2021-2022, 46 pertandingan akhir pekan akan ditayangkan pada primetime di Eropa, Timur Tengah dan Afrika sebagai bagian dari prakarsa primetime liga, 'NBA Saturdays dan NBA Sundays persembahan NBA 2K22'.

Sumber: NBA