FOLLOW US:


Klopp Salut Dengan Ketenangan Firmino Saat Jebol Gawang Flamengo

22-12-2019 20:55

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Salut Dengan Ketenangan Firmino Saat Jebol Gawang Flamengo
Momen ketika penyerang Liverpool Roberto Firmino sukses menjebol gawang Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku salut dengan ketenangan yang ditunjukkan oleh Roberto Firmino saat menjebol gawang Flamengo.

Liverpool sempat mendapat beberapa peluang di awal babak pertama dan di awal babak kedua. Salah satunya yang didapat Firmino di awal babak pertama.

Ia mendapat umpan dari Trent Alexander-Arnold dan tinggal berhadapan dengan kiper Flamengo saja. Namun bola tendangannya melambung.

Di awal babak kedua, ia mendapat umpan dari Jordan Henderson dan sukses mengecoh satu bek lawan. Ia melepas tendangan dengan kaki kirinya namun bola membentur tiang gawang saja.

1 dari 2

Gol Roberto Firmino

Pertandingan di waktu normal berakhir dengan skor 0-0. Alhasil laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada menit ke-99, Firmino akhirnya bisa mencetak gol via serangan balik. Jordan Henderson melepas umpan jauh ke depan pada Sadio Mane, yang kemudian mengumpankannya pada Firmino.

Firmino kemudian mengecoh kiper dan satu defender lawan. Dengan tenang, ia kemudian melepas tendangan kaki kanan ke gawang yang tak terkawal.

"Saya tidak bisa lebih bahagia untuknya karena ia bisa mencetak gol itu karena sebelum pertandingan kami berbicara banyak tentang apa arti kompetisi ini bagi Brasil, untuk orang-orang Amerika Selatan dan terutama orang-orang Brasil. Dan kami memiliki dua orang dari Brasil [untuk laga final itu] dan ia salah satunya," bebernya pada situs resmi Liverpool.

"Itu berarti segalanya baginya dan itu sangat membantu kami. Selain itu, itu adalah gol yang sensasional, benar-benar tenang. Anda lihat, gol terakhir membantu dengan jelas membawa hal-hal ini kembali dan saya benar-benar ikut senang untuknya," seru Klopp.

2 dari 2

Pujian Untuk Lini Serang Liverpool

Namun Jurgen Klopp juga tidak memuji performa Roberto Firmino saja. Ia juga memuji semua amunisi timnya di lini serang.

Mulai dari Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Divock Origi dan Xherdan Shaqiri. Sebab mereka semua mampu bergantian menyumbangkan gol saat dibutuhkan.

"Hal terbaik tentang tiga pemain kami di sana dan yang lainnya, jika satu tidak mencetak gol maka yang lain mencetak gol atau dua lainnya mencetak gol. Divock Origi, misalnya, dan tidak ada yang membicarakannya, mencetak gol yang sangat penting," pujinya.

"Xherdan Shaqiri telah mencetak gol sangat penting tahun lalu atau membantu menciptakannya. Mo Salah memberi kami gol-gol yang luar biasa, semuanya sangat penting, tetapi tidak selalu. Kemudian Sadio melangkah maju dan mencetak gol yang sangat penting. Sekarang di sini, kami jelas membutuhkan gol Bobby dan inilah mereka," pujinya lagi.

Gol melawan Flamengo itu adalah gol kedua Roberto Firmino di pentas Piala Dunia Antarklub 2019. Ia sebelumnya juga mencetak gol kemenangan timnya di semifinal lawan Monterrey.

(liverpoolfc.com)