Siapa Klub yang Mendominasi Liga Jepang Musim Ini?

Richard Andreas | 24 Agustus 2022 23:27
Leo Ceara (tengah) (c) J1 League

Bola.net - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jepang atau J1 League 2022 sudah memasuki pekan ke-26. Yokohama F Marinos masih berdiri kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengantungi 48 poin.

Yokohama F. Marinos juga masih punya dua laga tunda. Artinya, keunggulan tim asal Prefektur Kanagawa itu di puncak klasemen bisa semakin besar.

Saat ini, Yokohama F. Marinos berselisih empat poin dengan Sanfrecce Hiroshima yang ada di urutan kedua, dan Kashima Antlers yang menempati posisi ketiga. Namun, dua pesaing terdekatnya itu sudah memainkan 26 laga.

Dari 24 partai yang sudah dijalani di J1 League musim ini, Yokohama F. Marinos berhasil meraih 14 kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya kalah empat kali. Mereka takluk dari Kashiwa Reysol (1-3), Sanfrecce Hiroshima (0-2), Avispa Fukuoka (0-1), dan Kawasaki Frontale (1-2).

Adapun, 14 kemenangan yang didapat Yokohama F. Marinos menjadi yang terbanyak di antara tim-tim lain. Begitu pula jumlah kekalahannya jadi yang paling sedikit.

Dominasi Yokohama F. Marinos tak hanya soal poin dan kemenangan. Pemegang empat gelar juara J1 League itu juga sudah mencetak 51 gol.

Pesaing terdekatnya adalah Sanfrecce Hiroshima. Mereka berselisih 11 gol dengan Yokohama F. Marinos.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Prestasi Pelatih dan Pemain Yokohama F. Marinos di J.League 2022

Juru taktik Yokohama F. Marinos, Kevin Muscat dua kali terpilih jadi pelatih terbaik bulan Mei dan Juni di J.League 2022. Sebelumnya, tak ada arsitek yang memenangi gelar ini lebih dari sekali pada musim ini.

Pemain asing Yokohama F. Marinos, Leo Ceara juga jadi top skor sementara J.League 2022. Pesepakbola asa Brasil itu mencetak 10 gol, sama dengan catatan Thiago Santana (Shimizu S-Pulse) dan Ayase Ueda (Kashima Antlers).

Leo Ceara juga jadi satu dari tiga pemain yang sudah membuat hattrick di J1 League 2022. Momen itu terjadi saat Yokohama F. Marinos bersua Shimizu S-Pulse pada awal Juli lalu.

Leo Ceara juga terpilih jadi MVP alias pemain terbaik J1 League bulan Juli lalu. Sebelumnya, rekan setimnya, Kota Mizunuma menjadi MVP bulan Juni.

Yokohama F. Marinos pun jadi satu-satunya tim yang pemainnya dua kali terpilih jadi MVP musim ini. Tak hanya itu, gol salto Yuki Soneto saat laga melawan Hokkaido Consadole Sapporo menjadi gol terbaik bulan Februari dan Maret.

(Fitri Apriani/Bola.net)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR