FOLLOW US:


3 Pemain Langganan Hujatan Warganet: Dari Cristiano Ronaldo hingga Loris Karius

23-06-2020 11:16

 | Asad Arifin

3 Pemain Langganan Hujatan Warganet: Dari Cristiano Ronaldo hingga Loris Karius
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga melawan Bologna di pekan ke-27 Serie A, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB © AP Photo

Bola.net - Bek Arsenal, David Luiz, belakangan menjadi hujatan warganet usai tampil buruk di laga melawan Manchester City. Namun, David Luiz bukan satu-satunya pemain yang menjadi langganan hujatan warganet atas aksinya di lapangan.

David Luiz diolok-olok warganet di media sosial setelah diganjar kartu merah ketika membela Arsenal melawan Manchester City pada partai tunda pekan ke-28 Premier League, 17 Juni lalu.

David Luiz mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Namun, pelatih Mikel Arteta terpaksa memainkannya pada menit ke-24 setelah Pablo Mari menderita cedera.

Pada paruh kedua, petaka itu datang. David Luiz membuat blunder yang berujung gol pertama Manchester City lewat Raheem Sterling. Bek berusia 33 tahun itu juga menjadi penyebab gol kedua tuan rumah via penalti Kevin de Bruyne.

Aksi David Luiz kepada Riyad Mahrez dianggap ilegal dan berbuah tendangan 12 pas bagi Manchester City. Pelanggaran tersebut juga berbuntut kartu merah kepadanya.

Akibat performa buruk itu, David Luiz menjadi bulan-bulanan warganet. Meme yang menyindir dirinya bertebaran di mana-mana.

Selain David Luiz, siapa lagi pemain yang kerap menjadi olok-olok di media sosial?

1 dari 3

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Status Cristiano Ronaldo sebagai pemain bintang tidak menjamin ia jauh dari bahan candaan di media sosial. Penyerang Juventus itu kerap dianggap tidak lebih baik dari superstar Barcelona, Lionel Messi.

Selain itu, Ronaldo juga mendapatkan sematan Penaldo lantaran seringnya ia mendapatkan hadiah tendangan penalti. Saat sepakan 12 pasnya tidak menemui sasaran saat melawan AC Milan pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia, 13 Juni 2020, pemain berusia 35 tahun itu langsung menjadi sasaran kelakar warganet.

2 dari 3

Jorginho

Jorginho
Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). © AP Photo

Secara statistik, Jorginho merupakan satu di antara pemain penting Chelsea dalam beberapa musim belakangan. Lantas, mengapa gelandang asal Italia itu sering diolok-olok oleh warganet?

Musababnya, Jorginho dinilai tidak memiliki kemampuan spesial selain operan pendek dan operan ke belakang alias back pass. Banyak warganet yang beranggapan peran pemain 28 tahun itu mubazir dan dapat digantikan oleh pemain lain yang kualitasnya lebih baik.

Jorginho juga disebut tidak bisa melayani lini depan Chelsea. Buktinya, mantan pemain Hellas Verona itu baru mengumpulkan dua assists dari 91 penampilannya di seluruh kejuaraan.

3 dari 3

Loris Karius

Loris Karius
Loris Karius © AFP

Dua blunder Loris Karius pada partai final Liga Champions 2017-2018 tidak akan pernah dilupakan dalam sejarah sepak bola.

Karius dianggap sebagai biang kekalahan 1-3 Liverpool atas Real Madrid. Kiper asal Jerman itu membuat kesalahan atas terjadinya gol pertama dan ketiga kubu lawan.

Gol Karim Benzema pada menit ke-51 berawal dari kecerobohan Karius. Maksud hati memberikan umpan dengan tangan kepada rekannya, bola malah berhasil dipotong Benzema dan diceploskan ke gawang.

Adapun, gol ketiga Madrid via Gareth Bale pada menit ke-83 terjadi karena kesalahan Karius dalam mengantisipasi. Bola yang ditepis justru masuk ke gawang Liverpool.

Dua blunder itu membuat Karius habis diserang dan dirundung oleh warganet. Kariernya di Liverpool pun seakan tamat dan saat ini ia dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas.

Sumber: dari berbagai sumber

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/editor: Yus Mei Sawitri, 23 Juni 2020)