FOLLOW US:


Bank Makanan di Skotlandia Dapat Sumbangan Besar untuk Perangi Virus Corona, dari Andrew Robertson?

24-03-2020 20:17

 | Dimas Ardi Prasetya

Bank Makanan di Skotlandia Dapat Sumbangan Besar untuk Perangi Virus Corona, dari Andrew Robertson?
Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018-19. © AP Photo

Bola.net - Bek kiri Liverpool Andrew Robertson diyakini sebagai pesepakbola yang memberikan donasi besar pada sejumlah Food Bank alias Bank Makanan di Skotlandia di tengah merebaknya Pandemi Virus Corona.

Pandemi itu sudah tedeteksi di ratusan negara sejak pertama kali muncul di Wuhan pada Desember 2019 lalu. Virus tersebut juga telah menyebar di Skotlandia.

Belasan orang telah meninggal dunia. Pemerintah setempat pun mulai memberlakukan protokol lockdown.

Di tengah situasi tersebut, ada seseorang yang memberikan donasi yang jumlahnya besar untuk enam Bank Makanan di Skotlandia, tepatnya di kota Glasgow. Donasi itu disalurkan pekan lalu.

Kabarnya pengirim donasi tersebut adalah seorang pemain sepak bola. Namun identitasnya tidak diungkapkan ke publik.

1 dari 2

Ucapan Terima Kasih

Salah satu Bank Makanan yang menerima donasi besar itu adalah Glasgow NE Foobank. Mereka kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya pada pesepakbola tersebut.

“Terima kasih kepada pesepakbola Skotlandia yang menyumbangkan sejumlah besar ke bank makanan, termasuk kami. Tanpa dukungan dari individu yang murah hati kami akan mengalam kesulita. Kami tidak bisa cukup berterima kasih padanya."

Bank Makanan lain yang juga disebut mendapat donasi besar itu adalah Glasgow SW Foodbank, Glasgow NW Foodbank, Glasgow SE Foodbank, Rutherglen & Cambuslang Foodbank, dan East Renfrewshire Foodbank.

"Terima kasih juga. Ini hadiah yang luar biasa dan kami sangat berterima kasih. Bank makanan lokal Anda bahkan lebih membutuhkan bantuan Anda saat ini. Silakan hubungi mereka untuk mencari tahu apa yang dapat Anda lakukan."

2 dari 2

Andrew Robertson yang Menyumbang?

Penyumbang misterius itu membuat banyak orang penasaran. Pada akhirnya ada dugaan bahwa sumbangan itu berasal dari Andrew Robertson.

Dugaan ini dilontarkan oleh The Times. Menurut surat kabar itu, pria berusia 26 tahun ini sangat berkomitmen untuk pekerjaan amal tetapi lebih memilih untuk melakukan upayanya untuk meningkatkan kehidupan orang lain tanpa publisitas.

Sebelum Robertson, sejumlah pihak dari dunia sepak bola juga telah ramai-ramai ikut memberikan sumbangsihnya untuk membantu memerangi Virus Corona. Mantan bek Manchester United dan Inggris, Gary Neville, telah menawarkan kepada para pekerja NHS untuk menggunakan Hotel Football Hotel dan Stock Exchange, dan telah menjamin bahwa staf di kedua tempat itu akan terus dibayar penuh.

Bintang Crystal Palace Wilfried Zaha telah menawarkan akomodasi gratis untuk pekerja NHS di London di perusahaan perumahan ZoProperties, yang ia miliki bersama. Sementara itu, pemilik Chelsea Roman Abramovich akan membiarkan pekerja NHS menginap di Millennium Hotel Stamford Bridge secara gratis karena mereka terus membantu memerangi Virus Corona alias Covid-19.

(the times/give me sport)