FOLLOW US:


Bertahan di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Tidak Mudik Saat Lebaran

04-05-2021 18:29

 | Serafin Unus Pasi

Bertahan di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Tidak Mudik Saat Lebaran
Asnawi Mangkualam saat bergabung dengan Ansan Greeners © Ist/Dok Pribadi Gabriel Budi Liminto

Bola.net - Asnawi Mangkualam dipastikan tak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada 13-14 Mei 2021 bersama keluarganya. Sebab, ia harus bertahan di Korea Selatan.

Seperti diketahui, Asnawi saat ini sedang merumput di Negeri Ginseng. Pesepakbola berusia 21 tahun itu memperkuat tim K-League 2, Ansan Greeners.

Asnawi pun tak menampik bahwa dirinya merasa sedih harus berlebaran sendirian di negeri orang. Meski begitu, mantan pemain PSM Makassar ini mengaku ikhlas.

"Memang sedih jauh dari keluarga. Paling lebaran telepon atau video call ngobrol sama keluarga. Tapi, saya hampir setiap hari berhubungan dengan keluarga. Jadi tidak ada kangen rumah," ujar Asnawi, saat bincang-bincang virtual dengan wartawan, Selasa (4/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Belum Punya Rencana Lebaran

Asnawi juga mengaku belum punya rencana di hari lebaran nanti. Terlebih selama pandemi COVID-19, seluruh kegiatan di Korea Selatan dibatasi.

"Kalau soal aktivitas merayakan lebaran belum ada. Situasi sekarang tidak memungkinkan bersama Warga Negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan," tutur Asnawi.

"Apalagi di Korea Selatan kurang bagus, terlalu ketat. Kalau ada apa-apa takutnya karantina lagi. Jadi di rumah saja, tapi keluar tak apa-apa, resikonya kita tanggung sendiri," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)