FOLLOW US:


Dennis Adhiswara Beri Tips Hadapi Judges di The NextDev Idea Pitch

27-04-2018 15:23
Dennis Adhiswara Beri Tips Hadapi Judges di The NextDev Idea Pitch
Dennis Adhiswara © thenextdev

Bola.net - Apapun ajang kompetisinya, proses penjurian jelas masih seperti momok bagi tiap pesertanya. Tak terkecuali di ajang penilaian ide startup The NextDev 2018.

Tahap penilaian ide startup The NextDev 2018 telah dimulai. Banyak wajah tegang dari para peserta Talent Scouting 2018 yang lolos ke 20 besar ide terbaik. Hari ini, mereka akan memaparkan ide-ide dalam startup mereka dalam bentuk presentasi dihadapan dewan juri.

Dan kali ini, Dennis Adhiswara yang merupakan salah satu judges memberikan tips agar peserta pitching dapat memberikan ide terbaiknya.

Santai Saja

Dalam menghadapi kondisi tertekan untuk memaparkan ide startup pasti akan membuat peserta tegang. Tarik nafas yang panjang jangan terburu-buru, kata Dennis Adhiswara. Dalam kondisi santai, peserta dapat berbicara dengan jelas dan dapat menyampaikan pesannya kepada para judges.

Komunikasi dengan Jelas

Sebaiknya sebelum maju ke hadapan judges, berlatihlah dulu mengatur ritme presentasi. Dengan demikian peserta dapat berkomunikasi dengan jelas memaparkan latar belakang, permasalahan dan solusi serta impact yang ditawarkan startupnya. Pitching dengan tergesa-gesa hanya akan menimbulkan misspersepsi dengan judges, lho!

Ingat Waktu!

Santai, berkomunikasi dengan jelas, tapi ingat pitching idea dibatasi oleh waktu. Dennis tidak lupa mengingatkan bahwa setiap presentasi peserta pitching dibatasi oleh waktu. Inilah mengapa kamu wajib berlatih terlebih dahulu agar tidak menghabiskan waktu memaparkan hal yang tidak perlu.

Nah, bagaimana? Sangat membantu kan tips-tips dari Dennis di atas. Sesi Pitching The NextDev Talent Scouting 2018 ini menjadi gerbang bagi peserta untuk maju ke babak selanjutnya. Bila ide startup-nya merupakan solusi untuk memudahkan masyarakat, yakinlah untuk melaju. Bila gagal, tenang saja, masih ada 6 kota lainnya yang bisa kamu tuju untuk mengikuti Talent Scouting 2018.

Jangan menyerah ya!