FOLLOW US:


Dulu, Mike Tyson tak Pernah Tahu Kalau Manchester City Itu Ada

07-12-2019 18:40

 | Gia Yuda Pradana

Dulu, Mike Tyson tak Pernah Tahu Kalau Manchester City Itu Ada
Manchester City © AP Photo

Bola.net - Mike Tyson pernah menghabiskan waktu lama untuk tinggal di kota Manchester. Namun, bukan berarti dirinya tahu persis bahwa kota tersebut memiliki klub lain selain Manchester United.

Ya, tidak banyak yang tahu soal Manchester City dahulu kala. Sampai kemudian Sheikh Mansour memutuskan untuk menjadi pemilik penuh klub yang sekarang diasuh Josep Guardiola tersebut.

Sheikh Mansour menghabiskan banyak uang saat baru tiba di Manchester City pada tahun 2008 lalu untuk merombak tim. Ia mendatangkan sejumlah pemain ternama agar the Citizens bisa bersaing dengan tim papan atas lainnya.

Upayanya berhasil. Kini, Manchester City sedang ditukangi oleh Guardiola yang diketahui sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Bahkan kabinet trofi miliknya pun mulai padat akan gelar dari berbagai kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tyson tak Tahu Manchester City

Musim 2018/19 kemarin bisa dibilang sebagai puncak kejayaan Manchester City. Bagaimana tidak, mereka berhasil menyapu bersih semua kompetisi domestik seperti Premier League, Carabao Cup, dan FA Cup.

Itu adalah progres yang positif. Pasalnya, Manchester City dulunya tidak diketahui banyak orang. Bahkan oleh Mike Tyson yang merupakan petinju legendaris dunia.

Pada suatu waktu, ia pernah berbincang dengan Claire Balding bersama rekan petinju lainnya, Ricky Hatton, yang merupakan fans berat Manchester City. Pada waktu itulah, Tyson mengakui bahwa dia tidak mengetahui the Citizens.

"Saya tinggal di Manchester untuk waktu yang sangat lama dan saya tak pernah mendengar Manchester City," tutur Mike Tyson pada tahun 2013 lalu.

2 dari 2

Ada yang Lebih Parah

Beberapa waktu berselang, tepatnya di tahun 2015, Mike Tyson rupanya sudah mengetahui bahwa kota Manchester memiliki dua klub. Ia terlihat berfoto dengan seragam the Citizens pada waktu itu.

Namun level ketidaktahuan Mike Tyson mungkin jauh lebih baik jika dibandingkan dengan rapper asal Kanada, Drake. Ia nampaknya tidak tahu menahu soal rivalitas yang terjadi di antara beberapa klub besar Inggris.

Kembali dari media sosial, Drake pernah terlihat berfoto dengan sejumlah sosok terkenal di Premier League. Mulai dari Rio Ferdinand, Daniel Sturridge, hingga Didier Drogba lengkap dengan atribut klub masing-masing.

Selain itu, Drake juga pernah mengenakan jaket dengan lambang Manchester City di dada. Jadi, Drake fansnya tim mana, nih?

(Sport Bible)