FOLLOW US:


Inspirasi Liburan dari Bintang Sepak Bola, Biar Terpacu Cetak Kemenangan

08-09-2019 14:25
Inspirasi Liburan dari Bintang Sepak Bola, Biar Terpacu Cetak Kemenangan
© Shutterstock

Bola.net - Di tengah padatnya latihan fisik dan jadwal pertandingan, pemain bola profesional juga menyempatkan diri untuk berlibur. Selain dapat membantu menghilangkan stres dan beban setelah berlaga, tidak sedikit dari bintang lapangan hijau ini yang memanfaatkan momen rehat untuk mendekatkan diri dengan pasangan, keluarga, atau teman.

Cara ini ampuh banget buat dicontek terutama buat kamu yang lagi mencoba meraih kemenangan di proyek pekerjaan yang baru atau menggarap skripsi. Menjelajahi keindahan tanah air, beberapa inspirasi ini bisa dipilih buat liburanmu selanjutnya.

Nusa Penida, Bali

Christiano Ronaldo memang dikenal bangga dengan tanah kelahirannya. Salah satunya diperlihatkan dari postingan di akun Instagram yang menunjukkan indahnya Pulau Meidara dengan beragam pantai indah seperti Porto Santo.

Sikap bintang bola asal Portugal ini bisa diikuti dengan menjelajah keindahan wisata tanah air, salah satunya Nusa Penida. Selain pantai yang memesona, ada area laut yang dikelilingi gugusan karang megah yang cocok buat berenang hingga berfoto.

Taman Nasional Baluran

Berbeda dengan Ronaldo, Neymar memilih memboyong keluarganya untuk berlibur ke Benua Afrika. Tepatnya di Sun City, tempat ini dikenal sebagai spot terbaik melihat singa, macan, hingga heyna di habitat liarnya.

Tak perlu jauh-jauh, Indonesia pun punya Taman Nasional Baluran yang punya suasana mirip Afrika. Di padang savananya, kamu bisa melihat berbagai spesies burung, kerbau, monyet, rusa, bahkan macan tutul dan banteng yang jadi ikon taman nasional ini.

Celebes Canyon

Mumpung punya waktu libur, David de Gea mengajak pasangannya untuk berlibur ke Grand Canyon. Spot liburan ngetop di Amerika Serikat ini dikenal dengan ngarai tebing yang terbentuk secara alami oleh Sungai Colorado.

Tanah Makassar punya Celebes Canyon yang dianggap mirip dengan Grand Canyon. Terletak di Desa Libureng, Kabupaten Barru, Makassar, tempat ini lagi naik daun berkat kejernihan air, bebatuan yang tampak kekar, dan suasananya yang tenang.

Pantai Pink, Pulau Lombok

Striker Manchester United memang dikenal suka berwisata bahari, mulai dari memancing hingga menaiki yacht di Bahama. Kepulauan yang jadi bagian dari Amerika Serikat ini juga dikenal berkat The Pink Sand Beach Harbour dengan pasir pantai berwarna merah muda. Menikmati keindahan eksotisme pantai ini tak perlu jauh-jauh, cukup ke Pantai Pink yang ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Nggak kalah cantik, kok!

Batu Dinding, Kalimantan Timur

Banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Tembok Besar Tiongkok, tak terkecuali Paul Pogba. Daripada jauh-jauh ke salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO ini, Kalimantan Timur juga punya Batu Dinding yang lagi viral di media sosial. Walau hanya memiliki panjang 500 meter, spot wisata yang satu ini dikelilingi hutan rimbun dan di kanan kirinya ada jurang sehingga melewatinya akan membuat adrenaline memuncak.

Bisa ditemukan di tanah air, spot-spot wisata ini tentunya lebih terjangaku di kantong apalagi kalau memanfaatkan promo tiket penerbangan dan voucher hotel yang bikin liburanmu makin seru.