FOLLOW US:


Keputusan Madrid Tolak Final Copa Disebut Bermuatan Politis

10-03-2015 08:20
Keputusan Madrid Tolak Final Copa Disebut Bermuatan Politis
Santiago Bernabeu © RM
Bola.netBola.net - Kengototan Real Madrid untuk tidak mengijinkan kandang mereka, Santiago Bernabeu dipakai sebagai venue laga final Copa Del Rey terus memicu reaksi negatif. Salah satunya dari presiden Partai Nasional Basque, Andoni Ortuzar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bernabeu memang dianggap sebagai salah satu venue ideal untuk menghelat laga final antara Athletic Bilbao kontra Barcelona yang akan dihelat pada tanggal 30 Mei mendatang tersebut, namun segenap elemen El Real ditengarai terus mencari alibi agar stadion kebanggaan mereka tidak menjadi ajang pesta dari dua klub rival tersebut.

Ortuzar menganggap sikap tersebut didasari muatan politis, mengingat Madrid yang merupakan representasi Spanyol memang dikenal memiliki hubungan yang kurang akur dengan Basque yang diwakili Bilbao dan Catalan yang menjadi basis Barca.

"Real bersikap seolah-olah mereka yang memiliki negara Spanyol. Sungguh memalukan melihat sikap mereka yang tak ingin final digelar di sana," kecam Ortuzar seperti dilansir Euskadi Radio.

"Penolakan itu akan merugikan mereka sendiri. Madrid begitu ngotot tak ingin melihat bendera Basque atau Catalan berkibar di Bernabeu alih-alih memikirkan tentang sepakbola itu sendiri, benar-benar politis."