FOLLOW US:


Lagu India Jadi Pengusir Jenuh Bek Kiri Timnas Indonesia

31-10-2016 15:13

 | Abduh Lestaluhu

Lagu India Jadi Pengusir Jenuh Bek Kiri Timnas Indonesia
Abduh Lestaluhu © Fitri Apriani

Bola.net - Bek kiri tim nasional (timnas) Indonesia, Abduh Lestaluhu rupanya punya selera musik yang unik. Dia mengaku lebih suka mendengarkan lagu India dari telepon genggamnya untuk menghilangkan kejenuhan.

Saat ini, Abduh tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama penggawa Timnas lainnya di Karawaci, Tangerang, jelang partai uji coba melawan Myanmar pada 4 November dan Vietnam pada 8 November mendatang.

Bek PS TNI ini menjadi salah satu pemain yang dipertahankan pelatih timnas, Alfred Riedl sejak dua laga persahabatan sebelumnya digelar, yakni melawan Malaysia dan Vietnam.

"Saya suka lagu India karena romantis. Setiap main Handphone pasti dengar lagu India. Di Handphone saya juga banyak pilihan lagu India," ujar Abduh saat dihubungi Bola.net, Senin .

Kecintaannya terhadap musik India berawal dari film Bollywood yang dia tonton. Abduh mengaku, sudah menjadi penikmat film India sebelum dirinya menginjakkan bangku di Sekolah Dasar (SD).

"Awalnya dulu waktu kecil sering nonton film India sama teman-teman. Semenjak sering nonton film India itu saya jadi suka dengar lagu-lagunya," ungkapnya.

Sebagai pecinta budaya pop India, Abduh rupanya juga mengikuti perkembangan film Bollywood. Meski masih menetapkan aktor kawakan Shahrukh Khan sebagai aktor kesukaannya, dia kini punya idola baru di dunia tarik suara dari Negeri Taj Mahal tersebut.

Lagu berjudul Tum Hi Ho, yang merupakan soundtrack dari film Aashiqui 2 dikatakannya sebagai lagu favoritnya sekarang. "Lagu india favorit saya judulnya Tum Hi Ho, penyanyinya Arijit Singh," tutup mantan pemain Persija Jakarta ini.