Momen Kocak di Gala Ballon d'Or 2021: Ejekan Cannavaro Buat Drogba Menohok Hati!

Yaumil Azis | 30 November 2021 07:07
(c) AP Photo

Bola.net - Gala penghargaan Ballon d'Or 2021 tidak hanya dihadiri oleh para nominasi. Beberapa sosok legenda sepak bola pun turut serta dalam perayaan ini, seperti Fabio Cannavaro dan Didier Drogba.

Cannavaro adalah pemenang Ballon d'Or terakhir yang berasal dari Italia. Ia mendapatkan penghargaan individu tersebut usai mengantar Gli Azzurri mengalahkan Prancis di babak final Piala Dunia 2006 silam.

Drogba sendiri belum pernah memegang piala Ballon d'Or sewaktu masih aktif bermain dulu. Namun sosoknya tetap dikenali oleh banyak orang berkat sederet prestasi yang didapatkan bersama raksasa Inggris, Chelsea.

Drogba diberikan kehormatan untuk menjadi pembawa acara perayaan yang diselenggarakan di Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari tersebut. Sementara Cannavaro bertugas sebagai pemberi piala kepada sang pemenang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kelakar Cannavaro

Cannavaro dan Drogba sempat melempar kelakar di atas panggung saat berpapasan. Ketika ditanya soal rasanya berhadapan dengan Drogba, Cannavaro tidak kuasa untuk menahan ejekan yang bersahabat tapi menohok di hati.

"Sangat sulit untuk bermain melawan dia. Dia kuat, tapi buat saya, rasanya mudah karena saya selalu berada di depannya. Saya lebih cepat dari dia," kata Cannavaro, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Drogba memang memiliki postur yang besar dan kokoh, sehingga berduel fisik dengannya akan menjadi pekerjaan berat buat bek manapun. Sementara Cannavaro berpostur lebih kecil dan lincah.

2 dari 2 halaman

Masih Mengenang Momen 2006

Tidak banyak bek kelas dunia yang bertubuh mungil seperti Cannavaro. Sudah jelas, ia bakalan kalah saat berhadapan dengan penyerang berpostur tinggi seperti Drogba dalam situasi duel udara.

Tapi kekurangan tersebut ditutupi oleh kecepatan dan kemampuan membaca permainan lawan. Tidak heran kalau dirinya mampu memenangkan Ballon d'Or 15 tahun lalu. Dan Cannavaro masih ingat betul rasanya.

"Buat saya, itu adalah momen yang luar biasa. Sebagai seorang bek, tidak mudah untuk memenangkan trofi itu. Memorinya sangat luar biasa," ucapnya.

(Football Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR