FOLLOW US:


MU Perketat Penjagaan Pasca Teror Bom Ariana Grande

24-05-2017 00:43

 | Henrikh Mkhitaryan

MU Perketat Penjagaan Pasca Teror Bom Ariana Grande
Manchester United © LFC

Bola.net - Manchester United memperketat penjagaannya di sekitar markas dan tempat latihan mereka di Carrington setelah terjadinya tragedi ledakan bom di konser Ariana Grande di gedung Manchester Arena.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Senin malam waktu setempat sebuah bom meledak usai digelarnya konser penyanyi pop asal Amerika Serikat, Ariana Grande. 22 orang dilaporkan tewas dan 59 lainnya terluka akibat ledakan bom bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda keturunan Libya berusia 22 tahun bernama Salem Abedi.

Ketegangan langsung menyelimuti kota Manchester akibat terjadinya teror yang diklaim didalangi oleh ISIS tersebut. Hal itu tak terkecuali juga merembet pada skuat Setan Merah.

Menurut laporan dari The Mirror, pihak United langsung memperketat penjagaannya baik di sekitar stadion Old Trafford. Mereka langsung menutup semua akses masuk ke stadion. Mereka juga menjaga ketat area kompleks latihannya di Carrington.

Mereka disebut mengerahkan satuan keamanan dari sebuah firma bernama CSG untuk mengamankan kompleks latihan tersebut.

CSG sendiri kemudian bahkan menggeledah semua mobil yang akan masuk ke area latihan skuat MU. Bahkan mobil para pemain tidak luput dari penggeledahan tersebut. Pemain yang mobilnya sempat ikut digeledah antara lain Henrikh Mkhitaryan dan Phil Jones.

Sebelum masuk kompleks latihan, mobil para pemain diperiksa secara seksama. Mereka juga menggunakan detektor metal dan cermin untuk mencari hal-hal yang tidak diinginkan di dalam ataupun di bawah mobil para pemain.

Persiapan skuat MU untuk berlaga di final Liga Europa lawan Ajax Amsterdam sendiri juga ikut terganggu akibat bom tersebut. Hal itu diungkapkan oleh manajer mereka, Jose Mourinho.

Skuat MU sendiri sempat mengheningkan cipta di sesi latihan hari Selasa (23/05) kemarin. Sementara itu, rival sekota MU yakni Manchester City juga melakukan hal yang sama. Mereka langsung mengamankan stadion Etihad.