FOLLOW US:


Rajin Beramal, Sami Khedira Dapat Penghargaan

01-08-2016 00:43

 | Sami Khedira

Rajin Beramal, Sami Khedira Dapat Penghargaan
Sami Khedira. © DFB
Bola.netBola.net - Sami Khedira baru saja mendapatkan penghargaan dari kampung halamannya. Gelandang timnas Jerman itu dinilai sudah berkontribusi besar terhadap komunitas di daerah asalnya.

Khedira adalah sosok blasteran; ayahnya berasal dari Tunisia sementara ibunya asli Jerman. Khedira lahir dan besar di Stuttgart, Baden-Wurttemberg.

Selain berprestasi di bidang sepakbola, Khedira juga dinilai memberikan sumbangsih yang besar di luar lapangan. Dua tahun lalu, Khedira mendirikan yayasan yang bertujuan untuk mendukung anak-anak dan keluarga yang bermasalah di sekitar area Stuttgart.

Selain itu, Khedira juga merupakan duta dari Kindermedianland, sebuah proyek yang mempromosikan kesadaran media di Baden-Wurttemberg.

"Latar belakang dan warna kulit sama sekali tidak menentukan di atas lapangan sepakbola. Kealitas dan kerjasama tim yang penting. Khedira adalah teladan yang bagus dalam hal ini," terang Winfried Kretschmann yang menyerahkan penghargaan kepada Khedira mewakili Baden-Wurttemberg.

Secara global, Khedira sebenarnya juga cukup aktif dalam berbagai kegiatan amal. Selama musim panas ini, Khedira sudah membantu pelestarian alam di Afrika dan juga mengikuti malam gala amal yang digelar oleh Leonardo Di Caprio.