FOLLOW US:


Ratusan Ribu Orang Tandatangani Petisi Untuk Hukum Ramos Yang Cederai Mo Salah

27-05-2018 17:46

 | Sergio Ramos

Ratusan Ribu Orang Tandatangani Petisi Untuk Hukum Ramos Yang Cederai Mo Salah
Mohamed Salah. © AFP

Bola.net - Para pendukung Liverpool dan timnas Mesir sepertinya sangat geram kepada Sergio Ramos. Pasalnya, Ramos dinilai telah dengan sengaja mencederai Mohamed Salah.

Ramos dan Salah bertarung dalam final Liga Champions di Kiev dini hari tadi. Dalam sebuah duel, Ramos dan Salah sama-sama jatuh yang menyebabkan Salah mengalami dislokasi bahu dan harus ditarik keluar pada menit ke-25. Sebagian fans menilai Ramos sengaja menarik jatuh Salah dan menyebabkannya cedera.

Sebuah petisi pun dibuat di situs Change.org. petisi itu menuntut UEFA dan FIFA untuk menghukum Ramos yang dinilai sudah dengan sengaja mencederai Salah.

Ratusan Ribu Orang Tandatangani Petisi Untuk Hukum Ramos Yang Cederai Mo Salah

"Sergio Ramos dengan sengaja mengapit lengan Mohamed Salah membuatnya mengalami dislokasi bahu. Bukan cuma harus keluar dari pertandingan, Salah juga terancam akan absen dari Piala Dunia 2018.

Selain itu, Ramos juga terus berakting seolah-olah pemain Liverpool melanggarnya. Hal itu menyebabkan Mane mendapat kartu kuning yang tidak layak.

Sergio Ramos memberikan contoh yang sangat buruk kepada para pemain sepakbola generasi masa depan. Bukannya memenangkan pertandingan dengan adil, dia menggunakan trik yang mencederai semangat sepakbola dan fair play.

UEFA dan FIFA harus mengambil tindakan terhadap Ramos dan pemain yang berkelakuan seperti dia, menggunakan rekaman video pertandingan untuk menjaga semangat olahraga ini.

"

Saat berita ini ditulis, sudah ada lebih dari 100 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut. Jumlah tersebut cukup besar mengingat petisi itu belum genap berumur 24 jam.