FOLLOW US:


Real Madrid Foundation Gelar Coaching Clinic di Indonesia

05-10-2017 20:28
Real Madrid Foundation Gelar Coaching Clinic di Indonesia
Real Madrid Foundation © Fitri Apriani

Bola.net - Anak-anak pra-sejahtera dari Rumah Yatim Bintaro akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Sebab, mereka bakal mendapatkan pelatihan sepakbola dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Pelatihan sepakbola tersebut akan dilakukan oleh badan sosial klub, Real Madrid Foundation (RMF). Rencananya, pelatihan itu bakal digelar di Ciputat, Tangerang Selatan, pada 6 hingga 8 Oktober 2017.

Program latihan ini terselenggara berkat kerjasama mitra resmi klub, YKK Holding Asia PTE. LTD (YHA) dan PT YKK Zipper Indonesia dan diberi titel YKK Asia Group Kids Gootball Clinic (AKFC). Nantinya, anak-anak tersebut akan mendapatkan pelatihan dari Carlos Gustavo Albert Garcia selaku pelatih kepala RMF, serta didampingi oleh dua asistenya yakni Jaime Torcal Cano dan Javier Garcia Tores.

"RMF adalah representasi jiwa dari klub Real Madrid. Program ini merupakan salah satu cara kami memberikan sumbangsih pada masyarakat," ujar Carlos di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Selain mengajarkan dasar bermain sepakbola, ada misi khusus yang juga diemban oleh RMF. Pelatihan itu tidak bertujuan mencari calon bintang masa depan, namun juga diharapkan bisa menebarkan nilai-nilai kehidupan dan filosofi klub sehingga anak-anak bisa memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Kami mempromosikan kesamaan gender dan mengajarkan teknik bermain sepak bola sesuai dengan filosofi Real Madrid. Nilai utama program ini bukan mencari penerus Cristiano Ronaldo, tapi menebarkan nilai baik dan kebiasaan gaya hidup sehat," terangnya.

Oleh karena itu, pelatihan ini tak hanya diikuti oleh anak laki-laki, tapi juga perempuan. Akan ada sekitar 280 anak yang ikut pelatihan dan nantinya dibagi ke dalam lima sesi yaitu pengenalan, pemanasan, pengenalan taktik, simulasi pertandingan dan pendinginan.

"AKFC adalah program yang berkesinambungan, tak hanya ditujukan untuk anak-anak tapi masyarakat luas. Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka yang sebelumnya memiliki akses terbatas untuk berlatih, dan tentunya membawa masyarakat untuk lebih mencintai sepak bola," ucap Presiden YHA, Kosuke Miimi.