FOLLOW US:


Salah Alamat! Niat Dukung Liverpool di Genk, Dua Suporter Ini Kesasar ke Gent

24-10-2019 22:05

 | Dimas Ardi Prasetya

Salah Alamat! Niat Dukung Liverpool di Genk, Dua Suporter Ini Kesasar ke Gent
Skuat Liverpool merayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain ke gawang Genk © AP Photo

Bola.net - Dua Kopites alias pendukung Liverpool salah alamat saat hendak mendukung secara langsung The Reds bertanding melawan Genk di pentas Liga Champions di Belgia.

Liverpool menjalani laga matchday ketiga Liga Champions dengan bertandang ke markas Genk di Cristal Arema, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Dan seperti biasanya, mereka 'dikawal' oleh Travelling Kops alias pada pendukung setianya yang rela mengikuti kemana pun Mohamed Salah dkk bertandang.

Suasana Cristal Arena pun menjadi lebih seru berkat kehadiran para Kopites ini. Hampir di sepanjang pertandingan, mereka terus menyanyikan chants untuk menyuntikkan semangat pada pasukan Jurgen Klopp itu.

Dukungan itu sendiri berbuah manis. Liverpool mampu mempersembahkan kemenangan dengan skor 1-4 atas Genk.

1 dari 2

Kesasar

Sayangnya, momen indah itu tak bisa dinikmati oleh dua orang Kopites. Menurut laporan Sporza, seperti yang dilansir Mirror, keduanya salah alamat dan tiba di kota yang berbeda.

Dua kota itu sendiri terpisah 150 kilometer jauhnya. Butuh waktu sekitar dua jam untuk tiba dari Genk menuju Gent.

Menurut laporan, kedua suporter itu sempat terlihat mondar-mandir di pusat kota Gent untuk mencari letak stadion. Namun pada akhirnya mereka tersadar bahwa mereka salah alamat.

 (c) Radio 2 Oost Vlaanderen
(c) Radio 2 Oost Vlaanderen

Pada akhirnya, kedua suporter ini menyaksikan duel antara Genk vs Liverpool dari sebuah kafe di Gent. Kedua suporter ini sendiri menghabiskan uang sekitar 190 pounds alias sekitar 3,4 juta rupiah untuk biaya perjalanan dari Inggris ke Belgia dengan kereta plus untuk untuk membeli tiket pertandingan.

2 dari 2

Simpati Gent

Petualangan kocak sekaligus sedikit menyedihkan kedua suporter itu didengar oleh klub Gent. Mereka akhirnya berusaha untuk menghibur kedua pria tersebut.

Gent akhirnya mengundang kedua Kopites tersebut untuk menyaksikan mereka di pentas Liga Europa. Kebetulan mereka akan menjamu VfL Wolfsburg pada matchday ketiga pekan ini.

Undangan itu mereka sampaikan melalui akun Twitter resmi klub. "Jika ada yan tahu kedua orang ini atau memiliki detail kontaknya, katakan pada mereka bahwa mereka diundang ke pertandingan kami melawan Wolfsburg malam ini."

"Setelah pertandingan, kami akan memberikan mereka pelajaran tentang geografi Belgia," sambungnya dengan emoticon tertawa.

Setelah melawan Genk, Liverpool akan menjamu klub Belgia tersebut di matchday empat Liga Champions. Setelah itu mereka akan ditantang Napoli di Anfield dan kemudian melakoni laga tandang lagi ke markas Red Bull Salzburg.

(mirror)