FOLLOW US:


Sebelum Jadi Juara UFC, McGregor Ternyata Striker Haus Gol

10-07-2017 17:01
Sebelum Jadi Juara UFC, McGregor Ternyata Striker Haus Gol
Conor Mcgregor © AFP

Bola.net - Sebelum menjadi salah satu petarung terbaik dalam sejarah Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor ternyata dulu pernah menjadi seorang pesepakbola, dan ia adalah seorang striker yang haus gol.

McGregor berstatus sebagai juara bertahan kelas ringan UFC dan mantan juara kelas bulu UFC. Ia memulai karirnya di ajang Mix Martial Art (MMA) alias gelaran tarung bebas sejak 2008.

Sejak saat itu, karirnya di MMA kian meroket. Ia juga tidak terhentikan saat mulai gabung dengan UFC. Ia pun jadi petarung dengan bayaran pay-per-view terbesar dalam sejarah MMA.

Setelah merajai UFC, McGregor kini akan beralih ke dunia tinju. Ia akan melakoni pertarungan yang bisa disebut sebagai salah satu pertarungan terbesar dalam dunia olahraga, khususnya tinju. Ia akan berduel melawan salah satu petinju terbaik dalam sejarah olahraga tersebut, Floyd Mayweather. Pertarungan itu sendiri akan digelar pada 26 Agustus 2017 mendatang.

Namun sebelum mcGregor meraih semua kejayaan tersebut, siapa sangka bahwa ia dulunya sempat berkutat dengan olahraga sepakbola. Ia pernah gabung dengan klub Slievenamon United dan Yellowstone Celtic di kota kelahirannya, Dublin, Republik Irlandia.

Mantan manajernya di Slevenamon, Robbie Beakhurst, mengungkapkan bahwa saat aktif bermain dahulu, McGregor bermain di posisi striker. Beakhurst bahkan menyebut McGregor adalah sosok striker haus gol.

"Ia bermain untuk saya di sebuah klub bernama Slievenamon United saat kami bermain di UCFL. Ia adalah striker dan merupakan pencetak gol terbanyak kami setiap tahun," ungkap Beakhurst kepada JSP, seperti yang dilansir Goal International.

"Saya mengambil alih Yellowstone Celtic dan membawanya bersama saya dan sekali lagi ia mencetak gol untuk bersenang-senang setiap pekannya," kenangnya.

Namun, karir bermain sepakbola itu hanya sekedar sampingan saja. Sebab Beakhurst mengaku bahwa McGregor sejatinya lebih tertarik untuk bergelut di dunia MMA. Alhasil, Mcgregor pun cukup sering absen membela timnya.

"Ia biasa mengatakan kepada anggota tim lainnya 'berikan bolanya pada saya dan saya akan melakukan sisanya' - ia adalah pemain hebat tapi kami memiliki tim yang lumayan bagus," ujarnya.

"Karena ia lebih terlibat dalam MMA, ia sering tidak bisa ikut bermain dan kami mengizinkannya tidak ikut latihan," serunya.

McGregor sendiri memang pernah mengakui bahwa ia adalah sosok striker yang haus gol. Hal tersebut ia ungkapkan pada 2013 silam saat ia menjawab pertanyaan dari salah satu penggemarnya di Twitter.

"Apakah kamu merindukan bermain bagi Yellowstone Celtic di musim dingin yang menggigil?"

"Saya adalah seorang mesin gol," jawab McGregor.