FOLLOW US:


Sesmenpora Apresiasi Suguhan Piala Dunia dari PestaBola

22-03-2018 03:33
Sesmenpora Apresiasi Suguhan Piala Dunia dari PestaBola
Piala Dunia 2018 © @FIFAWorldCup

Bola.net - Piala Dunia 2018 di Rusia akan berlangsung pada 14 Juni-15 Juli mendatang. Para pecinta sepakbola di Indonesia tentu sudah tidak sabar menyaksikan pertandingan, baik melalui layar kaca di rumah ataupun dalam acara nonton bareng (nobar) di berbagai tempat.

Untuk itu, PestaBola hadir sebagai wadah bagi komunitas penggila sepakbola yang akan menyelenggarakan program sertifikasi Public Exhibition Piala Dunia 2018 dengan kampanye bertajuk "PestaBola di Sini!". PestaBola menyepakati ketentuan FIFA untuk menjalani segala perijinan, baik dari publikasi, sponsor, penayangan maupun pemberitaan.

"PestaBola benar-benar ingin memanjakan fans sepakbola di Indonesia. Kami ingin memberikan pengalaman terbaik untuk menikmati Piala Dunia 2018," ujar Executive Vice President PT PestaBola Indonesia, Glenn Stidolph dalam acara Media Briefing PestaBola 2018 di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta, Rabu (21/3).

"Kami menyadari bahwa Indonesia merupakan populasi terbesar kedua di dunia, di mana 10 juta penduduknya gemar menyaksikan sepakbola. Jadi kami hadir untuk menyajikan tontonan berkualitas di manapun kalian berada," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, yang turut hadir dalam acara ini sangat mengapresiasi apa yang disuguhkan PestaBola. Sebab menurutnya, PestaBola bisa mendekatkan Piala Dunia 2018 dengan publik Indonesia.

"Piala Dunia memiliki magnet yang sangat besar. PestaBola sudah memberikan informasi sangat jelas terkait cara untuk menyaksikan siaran Piala Dunia," kata Gatot.

"Menurut saya, kuncinya adalah memberikan edukasi kepada publik. Acara ini sekaligus mendorong masyarakat untuk lebih menghargai hak siar atau lisensi. Melalui kesempatan ini, kita harus bisa menghapus citra buruk di mata FIFA," tambahnya.

Kick-off pertama Piala Dunia 2018 akan digelar pada 14 Juli. Laga antara tuan rumah Rusia versus Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow pada babak penyisihan Grup A bakal jadi laga pembuka.

"Kick-off pertama akan bertepatan dengan libur lebaran dan sebagian besar jadwal pertandingan ada di prime time, mulai jam 5 sore sampai paling malam jam 1 dini hari. PestaBola akan menyediakan 400 layar lebar di seluruh Indonesia," tutur Deputy President Director PestaBola Indonesia, Pongky Rivawanto.

Untuk keterangan selengkapnya mengenai lisensi menggelar nobar, serta venue yang disediakan PestaBola, bisa mengakses www.pestabola.co.id.