FOLLOW US:


Skuat Garuda Jaya Jalani Outbound Bersama TNI AU

17-12-2013 18:49

 | Evan Dimas

Skuat Garuda Jaya Jalani Outbound Bersama TNI AU
Timnas Indonesia U-19 © Dendy Gandakusumah
Bola.netBola.net - Ada yang spesial dalam menu pemusatan pelatihan Timnas U-19, Selasa(17/12) hari ini. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan libur dari sesi latihan dan mengikuti program outbound.

"Hari ini, sebagai variasi dalam latihan, kita lakukan outbound. Ini juga sebagai sarana memperkuat kekompakan antar pemain," ujar Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pada Bola.net.

"Mereka menjalani outbound ini bersama anggota TNI Angkatan Udara. Karena itu, lokasinya di sekitaran Lapangan Udara Abdurrahman Shaleh," sambungnya.

Saat ini, Timnas U-19 tengah menjalani pemusatan pelatihan tahap pertama di kompleks Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur. Dalam TC tahap pertama, yang akan berakhir Januari 2014 ini, tim pelatih fokus meningkatkan kondisi fisik para penggawa Skuat Garuda Jaya, julukan Timnas U-19.

Di tahap berikutnya, yang direncanakan bakal dihelat di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta, baru tim pelatih akan menyentuh aspek teknik dan taktik. Selain itu, di tahap kedua ini, Timnas U-19 dijadwalkan bakal melakoni laga-laga uji coba, termasuk dengan tim-tim luar negeri.

Sementara itu, untuk mengusir kejenuhan, setiap pekannya, para penggawa Timnas U-19 juga mendapat kesempatan melakukan cross country di luar kompleks Kusuma Agrowisata -tempat mereka melakukan pemusatan pelatihan. Cross country ini biasanya dilakukan tiap tengah pekan. Selain Air Terjun Coban Rondo, jalur pendakian Gunnung Panderman juga sempat menjadi lokasi cross country penggawa Skuat Garuda Jaya.