FOLLOW US:


Sembuhkan Cedera, Penggawa Timnas U-19 ke Terapi Alternatif

04-12-2013 19:03
Sembuhkan Cedera, Penggawa Timnas U-19 ke Terapi Alternatif
Dalmiansyah Matutu © Dendy Gandakusumah
Bola.netBola.net - Dalmiansyah Matutu memiliki cara tersendiri agar cedera hamstringnya lekas sembuh. Penggawa Timnas U-19 ini memanfaatkan kesempatan pulang kampung -untuk berobat- dengan mengunjungi terapi alternatif.

"Iya, saya mau berobat di Lampung, tepatnya di daerah Pringsewu. Di situ ada terapi alternatif. Banyak pemain bola yang mengobati cedera mereka dengan menjalani terapi di sana," ujar Acok, sapaan karib Dalmiansyah, pada Bola.net.

"Terapi ini bukan memakai sistem pijat. Saya juga nggak mau kalau pakai pijat. Takut malah jadi parah," sambungnya.

Acok mendapat kesempatan dari tim pelatih Timnas U-19 untuk pulang kampung dan menyembuhkan cedera hamstring di paha kanannya. Penggawa Persilas Lampung Selatan ini sudah tiba di Lampung, Selasa (03/12) sore.

Selain Acok, kesempatan meninggalkan TC untuk berobat juga didapatkan Dikri Yusron Afafa. Penjaga gawang asal Bandung ini dikirim ke Jakarta untuk menjalani perawatan cedera bahunya.

Berbeda dengan Acok, yang mendapat cedera kala bertanding, cedera bahu Dikri didapatnya di luar lapangan. Dia mengalami kecelakaan kala mengendarai sepeda motor di Bandung, beberapa saat sebelum mengikuti pemusatan pelatihan di komplek Kusuma Agrowisata Malang.