Bagas Maulana Tersanjung Diusulkan Jadi Duet Kevin Sanjaya di PIala Thomas 2022

Anindhya Danartikanya | 21 April 2022 08:55
Ganda Putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana. (c) AP Photo

Bola.net - Mengingat pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, terpaksa absen dari Piala Thomas 2022, maka Kevin Sanjaya Sukamuljo berpotensi berlaga dengan pemain lain. Warganet pencinta bulu tangkis pun mengharapkan Kevin dipasangkan dengan Bagas Maulana.

PBSI memberangkatkan 12 pemain putra dan 12 pemain putri ke Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei. Namun, Marcus tak ada dalam daftar tersebut, karena masih dalam pemulihan operasi yang dilakukan demi menghilangkan pertumbuhan tulang di engkel kaki kanan dan kiri beberapa waktu lalu.

PBSI juga tidak membawa tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra, Rolly Carnando/Daniel Marthin karena fokus pada SEA Games 2021. Rolly/Daniel digantikan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sementara posisi Chico diisi Syabda Perkasa Belawa.

1 dari 2 halaman

Sudah Sering Latihan dengan Kevin Sanjaya

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (c) Humas PP PBSI

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, tetap membawa Kevin ke Bangkok. Alhasil, muncul pertanyaan soal siapa pasangannya. Fans bulu tangkis pun menilai Bagas cocok jadi duetnya di Piala Thomas 2022. Alasannya, Kevin dikenal sebagai pemain depan, sedangkan Bagas spesialis bermain di belakang. Lalu, bagaimana komentar Bagas?

"Wah pengin juga. Siapa yang tidak berharap berpasangan dengan pemain nomor satu dunia?" kata Bagas dalam sesi konferensi pers virtual dengan media dalam acara pemberian bonus dari Djarum Foundation atas keberhasilannya bersama Fikri menjuarai All England 2022, Rabu (20/4/2022).

Bagas pun mengaku sudah sering berlatih bersama Kevin di Pelatnas Cipayung. Menurutnya, bermain bersama Kevin tentu berbeda dengan saat berpartner dengan Fikri. "Mereka kan pemain yang berbeda tipe, jadi pasti rasanya beda. Kalau memang dipercaya main bareng Mas Kevin saya siap saja," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Diguyur Bonus Usai Juarai All England 2022

Sementara itu, PB Djarum mengguyur Bagas dengan bonus uang Rp250 juta usai ia sukses menjuarai All England 2022 bersama Fikri. Bagas/Fikri memang tampil mengejutkan di All England 2022. Mereka bukan unggulan, namun berhasil mendepak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19, 21-13.

Djarum Foundation pun memberikan apresiasi kepada Bagas, atlet binaan PB Djarum, berupa bonus uang tunai sebesar Rp200 juta, plus voucher Blibli senilai Rp50 juta. Ia juga mendapatkan hadiah motor listrik Polytron Evo Electric Motor senilai Rp28 juta. Dengan demikian, total bonus yang diperoleh Bagas mencapai Rp278 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengaku bangga dengan gelar yang dipersembahkan Bagas. "Pemberian bonus ini merupakan apresiasi atas pencapaian dan kerja keras yang dilakukan para atlet karena kami menyadari bahwa menjadi juara itu tidak mudah, perlu perjuangan yang ekstra luar biasa," tuturnya.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 20 April 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR