FOLLOW US:


Lawan Dua Ganda Lain, Ahsan/Hendra Bidik Tiket Olimpiade 2020

29-08-2019 10:45

 | Anindhya Danartikanya

Lawan Dua Ganda Lain, Ahsan/Hendra Bidik Tiket Olimpiade 2020
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan © PBSI

Bola.net - Usai merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 akhir pekan lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berada di jalan yang tepat untuk merebut tiket ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Mereka berharap bisa menjaga prestasi tetap stabil hingga Olimpiade 2020.

Hasil di Kejuaraan Dunia menggenapi prestasi apik The Daddies tahun ini, mengingat mereka juga menjuarai All England dan New Zealand Open. Sebelumnya, mereka juga menjadi runner up di Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019. Ini mendorong mereka ke peringkat kedua di sektor ganda putra.

Peringkat pertama masih ditempati ganda Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bercokol ada di peringkat keempat. Artinya, tiga ganda putra Indonesia sama-sama punya peluang ke Olimpiade 2020. Sayang, tiap negara hanya bisa mengirim dua pasangan ganda putra.

1 dari 1

Semua Berpeluang Lolos

Saat ditanya tentang perburuan tiket Olimpiade, Ahsan/Hendra memberikan jawaban lugas. "Itu masih lama, tapi kami tetap fokus. Kami berharap prestasinya bisa stabil," kata Hendra kepada wartawan, Selasa (27/8/2019).

Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian masih harus memperebutkan tiket Olimpiade hingga tahun depan. PBSI dalam beberapa kesempatan menyatakan mereka diizinkan bersaing untuk. Mereka diharapkan meraih sebanyak mungkin poin.

"Peluang ke Olimpiade masih terbuka. Fajar/Rian juga bagus hasilnya di Kejuaraan Dunia (meraih perunggu). Peluang masih ada untuk tiga pasang ganda putra. Ganda putra memang sudah nyaman (untuk ke Olimpiade). Tapi kami harus ekstra kerja keras lagi," tutup Ahsan.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri dan Benediktus Gerendo Pradigdo/Dipublikasi: 28 Agustus 2019