FOLLOW US:


Pertahankan Gelar All England, Marcus/Kevin Kantongi Bonus Ratusan Juta

21-03-2018 01:52
Pertahankan Gelar All England, Marcus/Kevin Kantongi Bonus Ratusan Juta
© Fitri Apriani

Bola.net - Pasangan bulu tangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan bonus uang ratusan juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bonus tersebut diberikan karena pasangan yang dijuluki duo minions itu berhasil menjuarai All England Open 2018.

Masing-masing dari Marcus/Kevin memperoleh bonus uang sebesar Rp250 juta. Sementara sang pelatih, Herry Iman Pierngadi mendapatkan Rp100 juta.

Penyerahan bonus secara simbolis diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Cengkarang, Selasa (20/3). Imam pun berharap prestasi yang ditorehkan Marcus/Kevin dapat ditiru oleh pebulu tangkis lainnya.

"Kami ingin mentradisikan memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih. Kami sudah menyiapkan itu dan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," ujar Imam.

“Semoga yang lain bisa meniru apa yang dilakukan Marcus dan Kevin,” tambah menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini.

Marcus/Kevin sendiri sukses menjadi juara All England 2018 setelah mengalahkan pasangan Mathias Boe/Carsten Moegensen dengan 21-18, dan 21-17. Pasangan ini berhasil mempertahankan gelar yang telah didapatkan pada 2017.