16 Gol dalam 11 Laga, Apa Rahasia Ketajaman Robert Lewandowski?

Asad Arifin | 21 November 2019 13:09
Robert Lewandowski Merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski menapaki performa yang gemilang pada awal musim 2019/2020. 11 pertandingan Bundesliga dimainkan, tidak sekalipun pemain asal Polandia tersebut absen membobol gawang lawan.

Bayern Munchen sangat mungkin bakal berada di situasi yang lebih buruk di awal musim. Namun, mereka cukup beruntung karena memiliki Lewandowski yang rajin mencetak gol. Bayern masih bersaing di papan atas klasemen.

Bayern Munchen kini berada di posisi ke-3 klasemen pekan ke-11 Bundesliga dengan 21 poin. Bayern telah mencetak 29 dan kebobolan 16 gol. Lebih dari separuh gol Bayern dicetak Lewandowski, yang sudah mencetak 16 gol.

"Saya telah bekerja sangat keras untuk berada dalam performa seperti saat ini. Saat ini segalanya berjalan sempurna dan tubuh saya terasa nyaman," kata Lewandowski dikutip dari Bild.

Lewandowski telah bekerja keras untuk bisa mencapai levelnya saat ini, tetapi dia belum merasa berada di puncak. "Bukan berarti saya bakal selesai di sini. Saya masih ingin menjadi lebih baik," kata Lewandowski.

1 dari 1 halaman

Bukan Soal Usia

Menariknya, performa apik Lewandowski bukan hanya terjadi di level domestik saja. Mantan pemain Dortmund itu juga tampil bagus di Liga Champions dan di Kualifikasi Euro 2020 bersama timnas Polandia.

Lewandowski telah mencetak enam gol di Liga Champions, hanya dari empat kali berlaga. Sedangkan, di Kualifikasi Euro 2020, Lewandowski mencetak enam gol dan membawa Polandia lolos ke putaran final Euro 2020.

"Saya tahu kapan saya harus melakukan lebih dan kami saya harus lebih tenang," ucap Lewandowski.

"Paspor saya menunjukkan bahwa saya sudah berusia 31 tahun, tetapi saya tidak merasakan usia itu. Saya baru saja menapaki era kejayaan dan semoga ini akan berlangsung hingga beberapa tahun ke depan," sambung Lewandowski.

Performa apik Lewandowski juga menuai pujian dari pemain lawan. Penyerang RB Lepizig, Timo Werner, mengakui jika perkara yang sulit baginya jika harus bersaing dengan Lewandowski dalam perebutan gelar top skor Bundesliga.

"Anda tidak bisa mencetak setiap pertandingan kecuali nama Anda adalah Robert Lewandowski. Dia saat ini berada dalam level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi," kata Timo Werner.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR