2 Mantan Pemain Manchester United jadi Idola Erling Haaland, Siapa Saja?

Asad Arifin | 27 April 2020 08:30
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland mengaku punya dua sosok idola. Keduanya adalah eks pemain Manchester United yakni Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Erling Haaland menjadi salah satu penyerang paling bersinar pada musim 2019/2020 ini. Pada usia 19 tahun, Erling Haaland mampu mencetak 10 gol di Liga Champions.

Pesona Erling Haaland sudah nampak ketika dia membela RB Salzburg. Dia mampu mencetak delapan gol di fase grup Liga Champions. Saat pindah ke Dortmund, Erling Haaland mencetak dua gol di babak 16 Besar.

Penampilan Erling Haaland di level domestik juga gemilang. Erling Haaland mampu mencetak sembilan gol hanya dari delapan laga di pentas Bundesliga. Padahal, dia tidak selalu bermain sebagai pemain inti.

1 dari 2 halaman

2 Idola Erling Haaland

Erling Haaland menyebut ada dua pemain yang menjadi idolanya. Dia tidak bisa menyebut hanya satu pemain. Menariknya, kedua idola Erling Haaland pernah bermain di Manchester United. Klub yang gencar memburunya.

"Idola saya ketika masih kecil, saya punya banyak idola," buka Erling Haaland dikutip dari The Mirror.

"Banyak pemain hebat, mulai dari Zlatan Ibrahimovic hingga Cristiano Ronaldo. Orang seperti itulah idola saya. Saya tidak bisa menyebut satu, jadi saya menyebut dua: Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic," sambung pemain asal Norwegia tersebut.

2 dari 2 halaman

Erling Haaland dan Solskjaer

Erling Haaland juga punya mendalam pada manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Mereka pernah bekerja sama di Molde. Erling Haaland pun mengakui Solskjaer banyak membantunya menjadi penyerang top.

"Pada pertandingan itu [Molde melawan SK Brann, Haaland mencetak empat gol] entah bagaimana menjadi semacam titik balik bagi karir saya," ucap Erling Haaland.

"Sebelum pertandingan, Solskjaer dan saya melakukan latihan penyelesaian akhir. Bukan hanya umpan crossing. Saya ingat dia mengajari saya beberapa aturan mudah. Dia mengajari saya banyak hal penting," sambung anak kandung Alf-Inge Haaland tersebut.

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR