4 Klub Premier League yang Bisa Tampung Robert Lewandowski Musim Depan

Asad Arifin | 4 Mei 2021 14:16
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) Bundesliga

Bola.net - Robert Lewandowski dikabarkan membuka peluang pindah dari Bayern Munchen. Pemain 32 tahun itu sangat terbuka dengan potensi pindah ke Premier League jika kesempatan itu memang ada.

Dikutip dari Bild, Lewandowski kini tengah meminta Bayern untuk menyodorkan kontrak baru agar mendapat kenaikan gaji. Jika Bayern tidak merespon, maka Lewy bakal membuka kans pindah ke klub lain.

Lewandowski masih punya kontrak di Bayern hingga 2023. Dia mendapat gaji 19 juta euro per musim dari Bayern. Lewandowski meminta gaji lebih tinggi dan jika tidak dipenuhi, dia akan pindah.

Nah, jika Lewandowski harus pindah, klub Premier League mana yang bisa menampungnya musim depan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Liverpool

Liverpool butuh amunisi baru di lini depan. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah tidak bekerja sebaik dua musim sebelumnya. Liverpool harus memberi nuansa baru di lini serang.

Lewandowski bisa membuat lini depan Liverpool kembali tajam dan disegani. Namun, peluang Lewandowski pindah ke Liverpool sepertinya bakal agak sulit. Sebab, Liverpool sangat cermat dalam menghitung pengeluaran gaji pemain.

2 dari 5 halaman

Chelsea

Chelsea di bawah kendali Thomas Tuchel punya masalah kronis di lini depan. Chelsea tidak punya satu pemain yang bisa menjadi tumpuan gol. Lewandowski bisa menjadi solusi bagi masalah di lini depan Chelsea.

The Blues punya segalanya untuk bisa mengontrak Lewandowski. Mereka punya dana besar untuk membelinya dari Bayern. Soal gaji, Chelsea dikenal tidak pernah perhitungan dengan pemain yang memang dibutuhkan tim.

Jika transfer Erling Haaland rumit, mengapa tidak membeli Lewandowski saja?

3 dari 5 halaman

Manchester United

Lewandowski sejak lama masuk dalam bidikan Manchester United. Akan tetapi, Setan Merah tidak pernah benar-benar mampu membawa pemain asal Belanda itu ke Old Trafford.

United sangat membutuhkan jasa Lewandowski musim depan. Sebab, United mungkin akan kehilangan Edinson Cavani yang kontraknya akan habis. Lewy bisa jadi pengganti yang sangat ideal jika Cavani pindah.

Jika melepas David de Gea dan Cavani, maka United punya slot anggaran yang besar untuk membayar gaji Lewandowski.

4 dari 5 halaman

Manchester City

Man City sudah pasti berpisah dengan Sergio Aguero akhir musim 2020/2021. Man City akan kehilangan salah satu bomber terbaiknya satu dekade terakhir. Man City butuh pemain top lain sebagai gantinya.

Lewandowski menjadi sosok yang ideal untuk menggantikan peran Aguero. Lewandowski penyerang yang lengkap. Dia pernah bekerja dengan Pep Guardiola di Bayern. Lewandowski benar-benar bisa jadi opsi menjanjikan bagi Man City.

5 dari 5 halaman

Real Madrid

Selain empat klub Inggris di atas, terdapat satu klub lain yang bisa menampung Lewandowski musim depan. Bukan dari Inggris, tapi dari Spanyol. Klub itu tidak lain adalah Real Madrid.

Tiga musim terakhir, Real Madrid sangat bergantung pada Karim Benzema untuk mencetak gol. Pada sudut pandang inilah Madrid sangat membutuhkan jasa pemain 32 tahun.

Bagi Madrid, gaji Lewandowski tak akan menjadi masalah yang pelik. Sebab, jika mampu melepas Sergio Ramos dan Gareth Bale, maka Real Madrid bisa dengan mudah memenuhi tagihan gaji Lewandowski.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR