Robert Lewandowski 'Tekan' Bayern Munchen dengan Rencana Pindah ke Inggris

Asad Arifin | 3 Mei 2021 15:26
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) Bundesliga

Bola.net - Robert Lewandowski kini sedang meneken Bayern Munchen untuk memberikan kontrak baru. Jika tidak, maka Lewandowski bakal memilih opsi pindah ke salah satu klub Premier League yang bersedia membayar gajinya.

Lewandowski tampil luar biasa untuk Bayern sejak dibeli dengan status bebas transfer pada awal musim 2014/2015 lalu. Pemain asal Polandia itu tak pernah mencetak di bawah 20 gol dalam setiap musimnya.

Musim lalu menjadi musim yang paripurna bagi Lewandowski. Dia membawa Bayern meraih semua gelar yang mungkin diraih. Lewy juga tampil gemilang secara individu. Hanya saja, gelar Ballon d'Or ditiadakan.

1 dari 2 halaman

Lewandowski Ancam Pindah ke Inggris

Robert Lewandowski belum nampak mengalami penurunan performa walau berusia 32 tahun. Eks pemain Borussia Dortmund masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia untuk posisi penyerang pada saat ini.

Dikutip dari SportBild, pihak Lewandowski kini tengah membuka pembicaraan dengan Bayern. Lewat sang agen, Lewandowski ingin mendapat kontrak baru yang bakal menguntungkan dari sisi finansial.

Lewandowski punya posisi tawar yang bagus. Performanya masih impresif. Dia mencetak 36 gol dari 26 laga Bundesliga. Lewy pun menyiapkan 'tekanan' bagi Bayern jika tidak bersedia menawarkan kontrak baru.

Jika Bayern tidak memberi kontrak baru, dengan kenaikan gaji, maka Lewandowski akan pindah. Lewandowski bakal meminta Bayern melepasnya ke klub Premier League, yang selama ini dikenal royal dalam menggaji para pemainnya.

2 dari 2 halaman

Pindah ke Mana?

Lewandowski diyakini bakal dengan mudah mendapatkan klub baru jika ingin pindah dari Bayern. Jika tujuannya adalah ke Premier League, paling tidak ada dua klub yang bisa jadi destinasi ideal bagi Lewandowski.

Lewandowski bisa pindah ke Manchester United, yang sejak lama tertarik padanya. United kini juga membutuhkan sosok penyerang baru karena Edinson Cavani belum meneken kontrak baru.

Selain itu, Chelsea juga diprediksi tidak akan melewatkan peluang membeli Lewandowski. Chelsea sendiri tidak punya mesin gol yang bisa diandalkan pada musim 2020/2021 dan Thomas Tuchel telah meminta satu penyerang baru.

Sumber: SportBild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR