FOLLOW US:


Satu Syarat MU untuk Kejar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

04-05-2021 12:00

 | Richard Andreas

Satu Syarat MU untuk Kejar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund
Jadon Sancho © AP Photo

Bola.net - Manchester United kemungkinan menghidupkan kembali minat mereka untuk mengejar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun, kali ini MU percaya diri ada di posisi lebih baik.

MU pertama kali menunjukkan minat terhadap Sancho pada tahun 2017 lalu. Saat itu Dortmund masih menolak keras, tapi Sancho sendiri siap pergi andai ada klub yang merekrutnya.

MU mencoba lagi di tahun 2019, tapi Dortmund bersikukuh dengan harga tinggi. Lalu, usai gagal menembus Liga Champions, MU mengalihkan minat ke target lain.

Musim panas lalu MU mencoba lagi, tapi harga Sancho masih tinggi. Mereka akhirnya memutuskan merekrut Edinson Cavani.

Kini situasinya berbeda, mungkinkah MU mendapatkan Sancho?

1 dari 2

Dortmund melunak

Perbedaan besar dalam status Sancho kali ini adalah sikap Dortmund. Klub Jerman itu tidak lagi bersikeras mempertahankan Sancho, mereka siap menjual asal harganya pas.

Dortmund mengakui bahwa penjualan Sancho bisa menyelamatkan klub dari kesulitan finansial. Pasalnya, klub Jerman ini pun menderita akibat pandemi, keuangan klub kritis.

Baru-baru ini, petinggi Dortmund Michael Zorc membongkar bahwa Sancho memang sangat mungkin meninggalkan tim.

"Kami telah membuat kesepakatan tak tertulis dengan Jadon tahun lalu bahwa dia bisa pergi dengan kondisi-kondisi tertentu."

2 dari 2

Turun harga

Tahun lalu harga Sancho ada di angka 110 juta pounds. Nilai itu jelas terlalu besar bagi klub mana pun, termasuk MU.

Mengutip The Athletic, MU punya satu syarat dalam pemburuan Sancho. Mereka baru akan mengajukan tawaran jika Dortmund menurunkan harga secara signifikan.

Belum jelas apakah Dortmund mau menurunkan harga Sancho. Namun, kabarnya klub Jerman ini siap membuka negosiasi di angka 70-80 juta pounds.

Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah MU akan mengejar Sancho lagi, untuk keempat kalinya.

Sumber: Express, The Athletic