Di Balik Keputusan Dayot Upamecano Pindah ke Bayern dan Tolak Klub Inggris

Asad Arifin | 4 Mei 2021 13:13
Duel Thomas Muller dan Dayot Upamecano pada laga Bayern Munchen vs RB Leipzig di Bundesliga musim 2020/2021 (c) Bundesliga

Bola.net - Dayot Upamecano telah membuat keputusan pindah ke Bayern Munchen pada musim 2021/2022 yang akan datang. Keputusan ini dinilai cukup mengejutkan karena Upamecano punya banyak tawaran menarik lain.

Nama Upamecano mencuat sejak pindah ke RB Leipzig pada Januari 2017 lalu. Sempat redup pada musim 2018/2019 karena cedera lutut, Upamecano tampil gemilang pada musim 2019/2020 lalu.

Upamecano punya kemampuan yang lengkap sebagai seorang bek. Bukan hanya tangguh ketika harus bertahan dan melakukan duel satu lawan satu, Upamecano juga punya kemampuan build-up yang sangat bagus.

1 dari 2 halaman

Mengapa Pindah ke Bayern Munchen

Kepindahan Upamecano ke Bayern sudah disepakati, walau dia masih bermain di RB Leipzig. Pemain 22 tahun memang baru akan bergabung dengan Die Roten pada Juli 2021 yang akan datang.

Sebenarnya, Upamecano punya banyak tawaran menarik dari klub Inggris. Liverpool, Arsenal, dan Manchester United sangat tertarik padanya. Akan tetapi, Upamecano punya alasan mengapa memilih pindah ke Bayern.

"Saya relatif cepat untuk memilih bahwa saya ingin bertahan di Jerman dan di Bundesliga. Saya suka di sini, level permainannya, fans, stadionnya," ucap Upamecano dikutip dari Goal International.

"Ketika Bayern Munchen menghubungi, Anda benar-benar bangga. Itu tidak menjadi lebih tinggi, terutama ketika Anda pernah bermain di Leipzig sebelumnya," sambung Upamecano.

2 dari 2 halaman

Reuni dengan Nagelsmann

Menariknya, kepindahan Dayot Upamecano ke Bayern juga akan disusul sosok penting lain dari RB Leipzig. Julian Nagelsmann telah resmi menerima tawaran untuk melatih Bayern Munchen musim depan.

Bayern pun telah menebus kontrak Nagelsmann di RB Leipzig dengan nilai mencapai 25 juta euro.

"Dia pelatih hebat. Kami tidak memikirkan musim depan sekarang, kami semua memikirkan yang ini, dan kami ingin memenangi DFB Pokal melawan Dortmund dan menyempurnakan performa terbaik kami dari musim 2016-2017," ucap Upamecano.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR