4 Pemain Kunci Bayern Munchen untuk Kalahkan Lazio

Asad Arifin | 23 Februari 2021 14:51
Liga Champions, Lazio vs Bayern Munchen (c) Bola.net

Bola.net - Laga big match antara Bayern Munchen melawan Lazio akan tersaji pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/21. Duel tim asal Jerman dan Italia akan berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Lazio menjadi ujian terberat bagi Bayern Munchen. Pasalnya, setelah ditahan 3-3 oleh Bielefeld dan kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt, pasukan Hansi Flick harus berbenah guna meraih kemenangan.

Die Roten diperkirakan akan tetap mengandalkan sang juru gedor asal Polandia, Lewandowski. Meski di laga nanti, Munchen tidak bisa diperkuat oleh dua pemain andalannya yakni Thomas Muller dan Benjamin Pavard.

Hansi Flick tidak kehabisan akal, lantaran ia masih memiliki beberapa pemain kunci yang bisa kalahkan Lazio. Berikut lima pemain kunci Bayern Munchen yang dapat kalahkan Lazio.

1 dari 4 halaman

Jerome Boateng

Bayern Munchen memang kehilangan salah satu pemain bek terbaiknya, Benjamin Pavard. Meski begitu, Die Roten masih memiliki pemain bertahan lainnya yang berkualitas dan tak kalah hebat.

Jerome Boateng akan menjadi tumpuan di lini belakang Bayern Munchen. Pasalnya, ia akan berduet dengan pemain asal Austria, David Alaba. Musim ini, Jerome Boateng hampir tak tergantikan di setiap laga Bundesliga. Pemain berusia 32 tahun itu telah memainkan 18 penampilannya dan berhasil mencetak satu gol.

Kemampuannya dalam memutus serangan dan membangun serangan membuat Boateng menjadi pemain yang paling diwaspadai bagi Lazio.

2 dari 4 halaman

Leroy Sane

Leroy Sane menjadi salah satu pemain Bayern Munchen yang sedang dalam performa terbaiknya. Pemain berusia 25 tahun itu bisa diandalkan Bayern Munchen saat bertandang ke markas Lazio.

Ketajamannya di lini depan tidak perlu diragukan lagi, apalagi Serge Gnabry akan absen pada laga nanti. Sehingga kemungkinan besar dirinya akan menjadi andalan oleh Hansi Flick menggantikan sosok Serge Gnabry.

Finishingnya yang bagus serta kecepatannya yang di atas rata-rata, dipercaya akan membuat lini belakang Lazio kesulitan. Pasalnya, musim ini ia telah memainkan empat laga dan berhasil mencetak dua gol di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Leon Goretzka

Leon Goretzka telah menunjukkan kepandaiannya sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Bayern Munchen. Permainannya yang sederhana sangat berguna untuk mengisi lini tengah Die Roten.

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki chemistry yang baik bersama rekan senegaranya, Joshua Kimmich. Bersama Kimmich, Goretzka bisa mengamankan bola dari tengah dan mendistribusikannya dengan baik.

Sejauh ini, ia telah mencatatkan lima gol dari 21 pertandingan dengan 3 asis di semua kompetisi. Goretzka juga memiliki akurasi passing rata-rata di atas 89%.

4 dari 4 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski merupakan bomber mematikan bagi lawannya. Penyerang asal Polandia ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Sejak bergabung bersama Bayern Munchen, Lewandowski selalu menjadi pilihan utama dalam mengisi lini serang.

Pasalnya, Lewandowski masuk dalam daftar top skor sepanjang masa klub di urutan kedua dengan torehan 277 gol dari 319 penampilannya bersama Die Roten.

Musim ini, Lewandowski sudah mencetak 26 gol dari 21 pertandingan di Bundesliga. Hal ini, membuat anak asuh Simone Inzaghi harus benar-benar mewaspadai pemain berusia 32 tahun itu.

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR